Medan (ANTARA News) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengenalkan city car terbarunya, New Mirage dan New Mirage Sport kepada konsumen di Sumatera Utara.

Meskipun secara nasional sudah diluncurkan 20 Januari lalu, New Mirage dan New Mirage Sport untuk pertama kalinya secara resmi dikenalkan KTB di Sumatera Utara dalam Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 yang dibuka, Rabu (08/04).

Executive General Manager of MMC Marketing Division KTB, Kosei Tamaki, berharap produk Mitsubishi Motors akan terus mendapatkan sambutan yang baik di Indonesia, terutama di Sumatera Utara yang perkembangannya meningkat dari tahun ke tahun.

New Mirage, kata Tamaki, sebagai sport utility city car hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan city car yang mendukung mobilitas tinggi di perkotaan.

Intan Vidiasari, Head of MMC & MFTBC Public Relation KTB, mengatakan, dalam POM 2015 ini KTB menghadirkan produk-produk andalannya mulai dari New Mirage, New Mirage Sport, Pajero Sport, Outlander Sport, dan sport utility MPV Delica.

Di Medan, menurut Intan, New Mirage GLX dipasarkan dengan harga Rp170 juta, New Mirage Sport Rp187 juta, Pajero Sport Dakar 4x4 Rp492,5.

Dengan hadirnya New Mirage dan New Mirage Sport, KTB mengharapkan pangsa pasar kendaraan penumpang Mitsubishi di Sumatera Utara terus semakin meningkat.

Meskipun baru dikenalkan KTB hari ini, New Mirage dan New Mirage Sport sudah sejak Maret dipasarkan oleh dealer-dealer utama di Sumatera Utara. Dan sampai sekarang belasan New Mirage dan New Mirage Sport sudah terjual di Sumatera Utara.

Dan pada POM tahun ini, KTB menargetkan bisa menjual sedikitnya 90 unit kendaraan berbagai model, naik dibanding POM tahun lalu yang mencapai 81 unit.

Taurus P Sali, business manager PT Sumatera Berlian Motors, dealer besar Mitsubishi di Medan, mengatakan bahwa di Sumatera Utara penjualan Mirage melebihi ekspektasi dengan angka 25 unit per bulan.

Dengan dikenalkannya New Mirage dan New Mirage Sport, Taurus mengharapkan penjualan Mirage akan semakin baik.

Dari seluruh varian kendaraan penumpang Mitsubishi yang sudah beredar di Sumatera Utara, Taurus mengaku penjualan terbesar masih didominasi Pajero Sport, kemudian Outlander, dan Mirage.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015