Jakarta (ANTARA News) - Enam warga negara Indonesia siap merasakan sensasi mengemudi di atas salju di Finlandia sebagai pemenang Fastron Winter Driving Experience (FWDE) yang diselenggarakan PT Pertamina Lubricants.

Mereka akan mendapatkan sejumlah materi dari tim Porsche Winter Driving, sebelum mengemudikan supercar di atas salju pada 14 hingga 23 Februari.

"Sebab bukan hal mudah untuk membawa kendaraan di atas licinnya lintasan salju," kata pebalab nasional yang juga duta pelumas Fastron, Rifat Sungkar, Jakarta, Jumat.

Proses seleksi FWDR berlangsung sejak 27 Nobvember 2014 yang menyedot 13.200 pendaftar. Melalui sejumlah tahapan, terpilih 20 orang untuk seleksi ketahanan fisik di Bromo, yang akhirnya menghasilkan enam pemenang.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Rifky E Hardijanto, mengatakan, melalui program ini pihaknya ingin menunjukkan pada dunia bahwa pelumas Fastron telah digunakan untuk mobil supercar dan tetap bekerja optimal dalam suhu ekstrim.

Lebih dari 20 negara telah menjadi negara tujuan ekspor Pertamina, seperti Australia, Italia, Belgia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Myanmar, Singapura, Taiwan dan Jepang.

"Hal ini membuktikan produksi pelumas asli Indonesia kualitasnya sudah diakui dunia," kata Hardijanto. 

Beberapa ajang juga telah mereka sponsori, seperti Asia Pacific Rally Championship (APCR), World Rally Championship (WRC), Rally America, GP 2 dan Formula Asia.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015