Semarang (ANTARA News) - Datsun Indonesia mengaku sedang mengkaji kemungkinan untuk memproduksi varian automatic LCGC Datsun Go untuk pasar Indonesia.

"Dari banyak konsumen yang mengunjungi kami di IIMS 2014 lalu, banyak yang menanyakan ketersediaan Datsun Go matic, makanya itu sedang kita kaji," kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia PT Nissan Motor Indonesia.

Menurut Indriani di sela test drive Datsun Go Panca di Semarang, Jawa Tengah Rabu, sampai sekarang pemesanan untuk Datsun Go+ sudah mencapai 10.000 unit dan Datsun sudah mengirim 6.500 unit kepada konsumen.

Datsun Indonesia sampai saat ini juga terus meningkatkan jaringan distribusinya yang jumlahnya sudah mencapai 96 dealer pada akhir September dari sebelumnya yang hanya 46.

"Mobil Datsun juga bisa di-service di semua bengkel Nissan di seluruh Indonesia," katanya.

Mengenai model terbaru Datsun Go Panca, menurut Indriani, sekarang sudah terpesan 1.000 unit dan Datsun Indonesia sudah mengirimkan 400 unit.

"Target 4.000 tahun ini," ungkap Indriani mengenai target penjualan Datsun Go Panca.

Datsun menyediakan Datsun Go Panca dalam dua model yakni MPV dan hatchback untuk memberikan pilihan kepada konsumen sesuai kebutuhan mereka.

Untuk model terbaru itu Datsun menyasar segmen kaum muda yang aktif, suka nongkrong, dan selalu ambisius mencapai sesuatu yang lebih baik, dengan pendapatan per bulan sekitar Rp7 jutaan.

"Kami memilih tag line 'Its Your Game' karena mereka (segmen itu) selalu menginginkan hari esok lebih baik lagi dan melihat hidup sebagai kompetisi," katanya.

Datsun Go Panca tersedia dalam empat varian yakni Datsun Go Panca A, T, T Option, dan T Active.
Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014