Jakarta (ANTARA News) - Mobil konsep Honda New Sport Experience (NSX) Concept II turut unjuk tampil dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, 18-28 September.

Kehadiran NSX Concept II sejalan dengan tema yang diusung Honda dalam IIMS 2014, yakni "Welcome to the Next Excitement" atau Selamat Datang kepada Kegembiraan Berikutnya, demikian Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida.

"Honda NSX Concept II kami hadirkan sebagai perwujudan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen," kata Uchida, Kamis.

NSX Concept II merupakan mobil generasi terbaru dari Supercar Honda yang memadukan performa dan tampilan sport car dengan mesin hybrid ramah lingkungan.

NSX Concept II memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm dan jarak sumbu 2.575 mm dengan material berbahan dasar alumunium dan CRFB (Carbonfibre Reinforced Plastic) yang membuat bobotnya menjadi ringan dan performa membaik dari segi aerodinamika dibandingkan pendahulunya.

NSX Concept II mengadopsi mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD),yakni mesin baru yang didukung tiga buah motor listrik berperforma tinggi.

Sistem tersebut kombinasi antara torsi dan efisiensi mesin hybrid, yakni satu motor bekerja integral dengan mesin V6 dan dua motor lain bekerja secara independen menggerakkan roda belakang serta didukung 7-Speed Dual Clutch Transmission (DCT).

Sistem itu diyakini menghasilkan pengendalian yang lebih mantap saat menikung untuk mencapai tingkat baru dari performa berkendara melampaui sistem AWD saat ini.

NSX Concept menggunakan sistem hybrid dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang sangat baik.

Dari sudut pandang eksterior, NSX Concept II menampilkan desain sangat futuristik baik untuk interior maupun eksterior.

Bagian headlight dilengkapi lampu Ligth Emiting Dodge (LED) yang meruncing di bagian depan dan disematkan sayap pada bagian belakang yang memperkuat citra sporty.

Mobil tersebut dikembangkan di Pusat R&D Honda America di Ohio.

Model Honda NSX sebelumnya terjual sebanyak 18.737 unit di seluruh dunia selama 1990 hingga 2007.

Mobil konsep NSX pertama kali ditampilkan di ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2012, 9-22 Januari di Detroit, Michagan, AS kemudian diboyong dan dipamerkan pertama kalinya untuk kawasan Asia OCeania di IIMS tahun lalu.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014