Jakarta (ANTARANews) - Di tengah permintaan otomotif yang lesu, Astra Credit Companies (ACC) meraih pertumbuhan pembiayaan kredit mobil sebesar tujuh persen pada semester pertama tahun ini.

"Pada semester pertama pembiayaan kredit telah naik tujuh persen dibanding periode yang sama tahun lalu," kata CEO ACC Jodjana Jody, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan pada Januari-Juni total pembiayaan kredit pembelian mobil yang dikeluarkan ACC mencapai Rp13,9 triliun. Jumlah itu naik dibandingkan periode yang sama 2012 sebesar Rp13,1 triliun.

"Selain itu, jumlah mobil yang dibiayai kreditnya juga meningkat 13 persen menjadi 108.371 unit," katanya. Pada Januari-Juni 2012 jumlah kendaraan yang dibiayai kreditnya mencapai sekitar 96 ribu unit.

Untuk mendorong pertumbuhan lebih tinggi, lanjut Djodjana, pihaknya melakukan penyegaran pada logo ACC, guna memperkuat citra merek ke masyarakat, khususnya konsumen mobil.

"Berdasarkan survei kami, logo ACC sudah begitu kuat, kami hanya mempertegas saja," ujarnya.

Penyegaran logo tersebut juga diimbangi dengan komitmen ACC, kata dia, untuk melayani dengan mudah, terpercaya, antusias, responsif, dan profesional. (*)

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014