Jakarta (ANTARA) - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, menyerahkan bantuan 250 unit baju hazmat dan alat pelindung diri lainnya untuk para tenaga medis Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta.

Bersama baju hazmat, ACC juga memberikan 2.000 pasang sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, dan 110 liter disinfektan dalam upaya membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kota Pelajar.

Guna membantu maayarakat terdampak COVID-19 di Yogyakarta, ACC juga memberikan bantuan 100 paket sembako kepada warga Dukuh Mrican.

Baca juga: Bertransformasi digital, ACC hadirkan pelayanan kredit mobil online

Baca juga: ACC bantu warga terdampak COVID-19 hingga sumbang APD


Bantuan untuk warga dan RS Panti Rapih ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan yang sekarang difokuskan untuk pencegahan dan penanganan COVID-19, kata Branch Manager ACC Yogyakarta Mantias Setyadji.

"ACC mendukung upaya pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19," katanya di sela penyerahan bantuan bersama Operation Head Anggraini, dikutip dari siaran pers, Kamis.

Sejauh ini ACC telah menyalurkan bantuan di wilayah Jatabek, Surabaya, Palembang, dan Bandung.

Untuk Puskesmas di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ACC menyalurkan 2.000 masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan dan 4 buah thermal gun untuk tenaga kesehatan.

ACC juga memberikan bantuan APD berupa 400 set baju hazmat dan 2.500 pasang sarung tangan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Anak & Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Baca juga: Bidik milenial, ACC siapkan pembiayaan kredit mobil Rp27 triliun

Baca juga: ACC resmikan dua cabang baru di Jabodetabek


Di Tangerang dan Bekasi, ACC menyalurkan bantuan 600 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung tangan serta 52 liter hand sanitizer untuk para tenaga medis di Rumah RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Di luar Jatabek, ACC memberikan bantuan 260 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung tangan dan 48 liter hand sanitizer untuk tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Airlangga serta 1 ton beras untuk para pekerja informal harian di Surabaya.

Kemudian di Palembang, ACC menyerahkan 120 paket sembako, termasuk melalui Polsek Ilir Timur I yang mendatangi rumah-rumah warga di sekitar kantor ACC Palembang.

Sementara di Bandung, ACC menyerahkan bantuan berupa 260 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung, dan 50 liter hand sanitizer untuk tenaga medis di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dan juga 150 paket sembako untuk warga di sekitar kantor ACC Bandung Naripan.

Seiring dengan penerapan social distancing, ACC tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggannya. ACC mengimbau para pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti lewat aplikasi pembiayaan acc.one, transfer bank dan juga lewat Tokopedia.

Baca juga: Ini tiga jurus andalan ACC songsong usia 35 tahun

Baca juga: MUF pertimbangkan pembiayaan kredit mobil listrik

Baca juga: MUF gunakan data kependudukan permudah pengajuan kredit otomotif

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020