Jakarta (ANTARA) - Perusahaan pembiayaan mobil baru dan bekas, Astra Credit Companies (ACC), memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Palembang, Sumsel.

Kegiatan pemberian sembako ini sejalan dengan informasi dari Dinas Sosial Palembang yang mencatat pertambahan warga miskin akibat pandemi COVID-19 di Palembang, menurut ACC dalam siaran persnya, Sabtu.

Dalam pemberian bantuan sembako ini ACC bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Ilir Timur I beserta Babinsa dari Koramil setempat. Bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat di sekitar kantor ACC Palembang.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu warga dalam melewati masa sulit akibat wabah corona ini," kata Area Manager AR Management ACC wilayah Sumatera Selatan, Paundra Prajnaputra, di sela pembagian sembako.

Baca juga: ACC ajarkan konsumen kredit mobil dengan cerdas

Baca juga: Pasar melambat, ACC tak kurangi penetrasi pembiayaan otomotif


Sebanyak 120 paket sembako dibagikan secara langsung oleh ACC dan Polsek Ilir Timur I dengan mendatangi rumah-rumah warga di sekitar kantor ACC Palembang. Pembagian sembako ini dilaksanakan tepat pada awal bulan suci Ramadhan tanggal 24 April 2020.

ACC memiliki empat pilar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan dan UMKM. Namun di tengah pandemi virus corona ini, ACC memfokuskan program CSR dalam membantu pencegahan dan penanganan wabah COVID-19.

ACC menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis serta menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia.

ACC telah menyalurkan bantuan di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Surabaya. ACC menyalurkan 2.000 buah masker, 30 liter hand sanitizer, 125 liter disinfektan dan 4 buah thermal gun untuk tenaga kesehatan di Puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

ACC juga memberikan bantuan APD berupa 400 set baju hazmat dan 2.500 pasang sarung tangan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Anak & Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Untuk daerah Tangerang dan Bekasi, ACC menyalurkan bantuan 600 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung tangan medis serta 52 liter hand sanitizer untuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid.

Di Surabaya, ACC memberikan bantuan berupa 260 set baju hazmat, 2.500 pasang sarung tangan medis dan 48 liter hand sanitizer untuk tenaga medis di Rumah Sakit Universitas Airlangga serta 1 ton beras untuk para pekerja informal harian di Surabaya.

Seiring dengan penerapan social distancing, ACC tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pelanggannya. ACC mengimbau para pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi pembiayaan acc.one, transfer bank, atau lewat marketplace Tokopedia.

Baca juga: ACC bagikan ribuan masker dan "hand sanitizer" untuk Puskesmas

Baca juga: Bertransformasi digital, ACC hadirkan pelayanan kredit mobil online

Baca juga: Bidik milenial, ACC siapkan pembiayaan kredit mobil Rp27 triliun

Pewarta: S026
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020