Badung (ANTARANews) - Untuk memperkuat penetrasi pasar di daerah pariwisata, Mitsubishi yang menjadi pemimpin pasar kendaraan komersial, menambah dealer di Badung, Bali.

"Ini merupakan dealer ke-224, untuk menjangkau pemasaran wilayah Denpasar dan sekitarnya," kata Eksekutif Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamjah, di Badung, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan dealer ke-224 di bawah PT Sun Star Motor tersebut merupakan bagian dari target PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mitsubishi untuk mengembangkan jaringan penjualan hingga mencapai 250 dealer pada tahun fiskal 2014.

Jaringan penjualan baru itu dibangun di atas lahan seluas 3.136 meter persegi dengan desain modern dan simpel, dengan gaya bangunan khas Bali.

"Dealer ini menjual semua tipe kendaraan Mitsubishi, mulai dari mobil penumpang, kendaraan komersial ringan, dan kendaraan niaga (truk/bus)," kata Rizwan.

Selain itu, dealer ke-224 tersebut juga memiliki fasilitas 3S (sales, service, dan sparepart). Fasilitasnya pun dilengkapi dengan ruang untuk konsultasi, free wifi dan internet melalui PC, serta kids zone agar anak-anak bisa bermain dan tidak bosan saat menunggu servis.

Rizwan mengatakan lokasi dealer baru di Jalan Gatot Subroto Barat No 10, Badung-Bali, menjadi pilihan karena letaknya strategis dekat dengan pusat kota dan bandar udara (bandara) I Gusti Ngurah Rai. Di samping itu, pangsa pasar kabupaten Badung dan Denpasar merupakan yang terbesar di provinsi Bali.

Ia berharap dengan keberadaan dealer ke-3 di Bali itu penjualan Mitsubishi bisa terus meningkat, karena pertumbuhan ekonomi dan bisnis di provinsi yang merupakan daerah wisata itu berkembang sangat pesat.

Direktur Grup Sun Motor Lisa Tjandrakusumah mengatakan pihaknya menambah investasi sekitar Rp11 miliar yang terdiri dari pembangunan gedung sebesar Rp8 miliar dan peralatan Rp2-3 miliar.

"Kami menargetkan bisa menjual 120 unit/bulan," kata Lisa.

Di Bali, lanjut dia, kendaraan Mitsubishi, antara lain kendaraan niaga ringan spt Colt Diesel, di samping truk, dan kendaraan penumpang seperti Pajero.

Pada rangkaian kegiatan di Bali itu, Mitsubishi juga melakukan New Mitsubishi Fuso Long Campaign, yang merupakan varian baru truk dengan chasis yang lebih panjang dan muat lebih banyak. (*)


Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014