Jakarta (ANTARA News) -Seribu bikers anggota komunitas dan pecinta Honda Supra merayakan 17 tahun hadirnya Honda Supra di Indonesia dalam acara Jambore Honda Supra ke-10 di Jepara, Jawa Tengah.

Jambore ini digelar oleh Federasi Supra Indonesia (FSI) bersama Jepara Supra Indie Club Adventure (JESICA) dengan dukungan dari PT Astra Honda Motor dan PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang. Kegiatan yang juga diisi dengan penanaman 200 bibit pohon trembesi serta donasi ke panti asuhan ini dihadiri oleh 92 klub di Indonesia pada 17-18 Mei 2014.

Selain merayakan kehadiran 17 tahun, Jambore ini juga menjadi ajang satu dekade FSI yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan gunungan sebagai simbol rasa syukur.

Dalam kegiatan ini, FSI juga melakukan musyawarah untuk menentukan tuan rumah jambore berikutnya.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati mengatakan bahwa selama 17 tahun Supra hadir di Indonesia, model ini telah menemani beragam aktifitas pecintanya .

“Pelaksanaan Jambore Supra bukan hanya sebagai bukti kesolidan komunitas Honda se-Tanah Air dalam waktu sepuluh tahun terakhir ini, namun juga membuktikan bahwa anggota klub Honda Supra juga memiliki kepedulian untuk turut berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat. ," kata Istiyani seperti dalam siaran pers yang diterima Antara, Minggu.

Jambore ini juga mengadakan kontes Sepeda Motor Supra untuk memilih penampilan terbaik Honda Supra kelas standar dibawah tahun 2000, kelas kinclong/resik, dan kelas touring/gembel.

“Kami berharap Jambore Supra ini akan semakin mempererat tali persaudaraan antar sesama klub Honda Supra di seluruh Indonesia maupun klub Honda secara umum," tambah Istiyani.

Selama 17 tahun, Honda Supra series telah menemani sekitar 14 juta masyarakat Indonesia beraktifitas dalam mencapai mimpi-
mimpinya. Kepercayaan konsumen ini menjadi bukti ketangguhan Honda Supra sebagai motor bebek kebangaan Indonesia dan semakin menguatkan posisinya sebagai Raja Motor Bebek di Indonesia. 

Supra hadir pertama kali di tahun 1997 dengan dibekali mesin 100cc.

Tahun 2005, AHM memperkenalkan Honda Supra X125 dengan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang tercatat sebagai motor berteknologi injeksi pertama di Indonesia.

Pada awal tahun 2014 ini, AHM memperbarui modelnya dengan meluncurkan New Honda Supra X 125 FI.

Supra terbaru ini memiliki tampilan terbaru dan mesin handal yang telah mengadopsi teknologi injeksi PGMFI serta beragam fitur terbaik di kelasnya.

Honda Supra terus diminati masyarakat Indonesia hingga saat ini. Pada empat bulan pertama tahun ini, Honda Supra telah menemani 159.001 pecintanya.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014