Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia meluncurkan generasi ketiga dari varian Sport Activity Vehicle (SAV) All New BMW X5.

Generasi ketiga BMW X5 ini terdiri dari dua varian yakni BMW X5 xDrive35i dan BMW X5 xDrive50i.

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, varian ini telah dikenal secara global bahkan sudah terjual lebih dari 1,3 juta unit.

"All-New BMW X5 ini menawarkan banyak keunggulan dibandingkan pendahulunya," kata Ramesh saat peluncuran di Jakarta, Kamis.

Ramesh menyebutkan bahwa pihaknya tidak memberikan target penjualan varian barunya ini terkait kapasitas produksi yang belum maksimal.

"Kami tidak menetapkan target penjualan karena sekarang ini demand lebih besar dari kapasitas produksi kami," katanya.

Sementara itu, Product Planning Manager BMW Group Indonesia, Dennis Kadarusman menyebutkan bahwa BMW X5 generasi ketiga ini lebih efisien dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Karena ada air curtain dan air breather yang mengurangi hambatan udara terhadap ban serta aero blade. Mobil lebih aerodinamis sehingga lebih efisien," katanya.

Dennis melanjutkan bahwa varian 50i lebih efisien 10 persen dan 35i lebih efisien 7 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Varian 35i menggunakan mesin BMW TwinPower Turbo enam silinder sejajar dengan mesin bensin sedangkan 50i menggunakan mesin BMW TwinPower Turbo V8.

Keduanya dilengkapi dengan BMW EfficientDynamics, transmisi otomatis delapan-percepatan dan moda ECO PRO.

BMW X5 xDrive35i M Sport dibanderol dengan harga Rp1.348.000.000 (off the road) sedangkan BMW X5 xDrive 50i Luxury dijual mulai dari Rp 1,9 miliar.
Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014