Jakarta (ANTARA) - Astra Financial (AsFin) yang merupakan platinum sponsor bersama sepuluh unit bisnisnya dalam kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp2,53 triliun dengan jumlah penyaluran SPK sebanyak 6.780 baik untuk roda empat dan roda dua.

“Astra Financial berkomitmen untuk ikut mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional melalui keterlibatan sebagai platinum sponsor di GIIAS 2024. Sebelumnya, kami menargetkan nilai transaksi yang setidaknya sama dengan tahun lalu sebesar Rp2,80 triliun untuk GIIAS Tangerang dan Surabaya,” kata Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin melalui keterangan resminya, Kamis.

Keikutsertaan Astra Financial dalam mendukung kegiatan GIIAS merupakan tahun yang ke-10 sejak 2018 yang lalu. Hal ini tidak terlepas semata untuk menumbuhkan industri otomotif tanah air.

Baca juga: SEVA raih hasil positif di GIIAS catat 4.000 instant approval

Baca juga: Astra Financial kenalkan solusi digital untuk keuangan di GIIAS 2024


Selain itu, program menarik yang dihadirkan oleh Astra Financial bersama dengan 10 unit bisnis lainnya juga menawarkan berbagai kegiatan seperti pembiayaan kendaraan roda empat melalui ACC dan TAF, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, dan proteksi kendaraan dari Asuransi Astra serta proteksi jiwa dari Astra Life.

Didukung oleh layanan keuangan digital SEVA, AstraPay, Maucash, Moxa, dan Bank Saqu yang juga turut memberikan program khusus untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS 2024.

“Pencapaian transaksi tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan sebagai upaya memudahkan pengunjung GIIAS 2024 untuk memiliki kendaraan impiannya,” ujar Project Director Astra Financial GIIAS 2024, Tan Chian Hok.

Dalam pameran yang berlangsung sejak 18 sampai dengan 28 Juli 2024 lalu, pihaknya berhasil mencatat sebanyak 6.210 SPK atau sebesar Rp2,47 triliun sehingga capaian ini meningkat sebanyak 4,80 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Berdasarkan transaksi yang terjadi di Astra Financial selama pelaksanaan GIIAS, Tangerang, komposisi pembiayaan yang paling banyak adalah permintaan untuk kendaraan roda empat Internal Combustion Engine (ICE), yakni sebanyak 4.865 unit atau 78,34 persen.

Kemudian peringkat kedua disusul oleh mobil Hybrid Electrical Vehicle (HEV) sebanyak 1.261 unit, atau 20,31 persen dan ketiga adalah mobil Battery Electrical Vehicle (BEV) sebanyak 84 unit atau 1,35 persen.

Sedangkan untuk pembiayaan di segmen roda dua, perusahaan ini mencatat Rp12,42 miliar. Dari sisi jumlah unit yang dibiayai hampir sama dengan capaian tahun lalu, yakni dari 567 unit menjadi 570 unit atau meningkat 0,50 persen.

Baca juga: ACC bagikan tips pengajuan kredit mobil yang bisa diterima 

Baca juga: Astra Financial beri layanan pembiayaan terintegrasi di GIIAS 2024

Baca juga: ASFIN raih catatan positif di segmen pembiayaan otomotif Q1 2024


 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024