Jakarta (ANTARA News) – Sepeda motor Honda mendapat Top Brand Award 2014.

Berdasarkan siaran pers yang dikirimkan PT Astra Honda Motor (AHM), Jumat, Top Brand Award yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing menobatkan enam sepeda motor Honda sebagai pilihan masyarakat yang paling populer.

Honda Vario dan Honda BeAT dinobatkan sebagai motor Honda paling populer di segmen automatic, Honda Supra dan Honda Revo di segmen moped, Honda Tiger dan Honda MegaPro di segmen sport.

"Besarnya kepercayaan masyarakat terhadap sepeda motor Honda ini menjadi pemacu semangat perusahaan untuk terus memberikan beragam tipe sepeda motor Honda yang terkenal memiliki keunggulan desain, performa, maupun konsumsi BBM yang hemat," kata GM Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra.

Penghargaan Top Brand ini diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 4.200 responden di delapan kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, dan Medan.

Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen. Pengambilan sampelnya dilakukan dengan cara multistage random sampling dan purposive sampling.

Survei ini menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share.

PT AHM saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan layanan terbaik untuk konsumen sepeda motor Honda.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014