Jakarta (ANTARA) - Microcar Zero yang merupakan unit terbaru dari Eli Zero ini dikabarkan telah membuka buku pemesanan di Amerika Serikat (AS) dengan biaya awal sebesar 200 dolar AS (setara dengan Rp3.2 juta).

Arena Ev pada Rabu mengabarkan, meski unit-unit kendaraan yang memiliki bentuk mungil tersebut belum tersedia. Orang-orang yang menggemari kendaraan tersebut bisa menuliskan nama mereka terlebih dahulu dalam buku antrian.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan bagi penggemarnya masuk dalam list tersebut. Kabarnya, kendaraan mungil berbasis elektrik tersebut hanya hadir dalam jumlah yang terbatas.

Pabrikan tersebut, memastikan bahwa kendaraan tersebut dijadwalkan akan hadir pada pada kuartal ketiga, jadi dari bulan Juli hingga September, dan pada awalnya hanya pemegang reservasi yang dapat memesannya.

Baca juga: Merek Jepang siapkan mobil kecil untuk Indonesia

Baca juga: Toyota akan mulai garap mobil listrik kecil harga terjangkau


Ketika microcar akhirnya tersedia di wilayah Amerika, dealer resmi akan menghubungi konsumen untuk mengkonfigurasi mobil dan menyelesaikan pesanan konsumen itu sendiri. Karena dana awal pemesanan dapat dikembalikan, konsumen tentu saja dapat membatalkan reservasinya kapan saja.

Kendaraan mungil ini mampu menjangkau hingga 97 km dengan kapasitas baterai yang dimilikinya sebesar 8 kWh, ruang bagasi yang tidak terlalu kecil juga bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang keperluan.

Selain itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan berbagai asupan ruang dalam premium, seperti jok kulit (opsional), speaker bluetooth yang juga sudah didukung dengan Android Auto dan Apple CarPlay, serta kecepatan tertinggi 40 km/jam.

Mobil ini memiliki dimensi panjangnya 2.250 mm, lebar 1.380 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu roda 1.600 mm. Mengisi daya dalam 5 jam pada 110-120V dan 2,5 jam pada 220-240V. Sunroof hadir sebagai standar.

Baca juga: Konsep mobil listrik terbaru Toyota hadirkan SUV kecil dan sedan

Baca juga: Hyundai akan buat mobil listrik kecil dan terjangkau untuk India


 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024