Jakarta (ANTARA) - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada 19-21 April 2024, sekaligus ikut mendukung para atlet untuk meraih prestasi di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) 2024.

“Dukungan Bank DKI dalam acara ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam merangkul berbagai komunitas dan ekosistem yang ada di Jakarta,” kata Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono, dikutip dari keterangan persnya, Jumat.

Amirul menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari inisiatif Bank DKI dalam mewujudkan program literasi dan inklusi keuangan. Salah satunya dengan memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile pada ajang Indonesia Mini 4WD Championship 2024.

Gelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 Damper Class Round 1 merupakan ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota (IMI DKI).

Baca juga: Bank DKI gandeng komunitas Mini 4WD untuk dukung transaksi non tunai

Baca juga: Bank DKI Raih 10 Penghargaan Infobank Digital Brand 2024


Gelaran tersebut diikuti oleh lebih dari 150 peserta Mini 4WD dari seluruh Indonesia dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp60 juta pada setiap serinya.

“Ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Indonesia Mini 4WD Championship di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia, dan kami mengapresiasi Bank DKI sebagai salah satu sponsor yang terus berkomitmen mendukung Mini 4WD sejak awal hingga kini berhasil menjadi cabang eksebisi di PON 2024,” kata Inisiator dan Promotor Nasional dari Ikatan Motor Indonesia untuk Kejurnas Mini 4WD Championship 2024 Bimo Pradikto.

Sementara itu, Mini 4WD sudah berada di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia sejak September 2021 dan telah resmi menjadi cabang eksebisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024.

Adapun PON XXI 2024 akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 dan mempertandingkan 56 cabang olahraga, termasuk Mini 4WD.

Nantinya, Bank DKI akan berperan sebagai kolaborator untuk mempersiapkan para atlet Mini 4WD dalam berkompetisi di ajang PON tahun ini.

Melalui dukungan ini, Bank DKI bersama komunitas Mini 4WD berharap dapat membantu memacu semangat dalam meraih prestasi para atlet di kancah nasional.

Baca juga: PLN siapkan infrastruktur dukung pelaksanaan PON XXI di Aceh dan Sumut

Baca juga: KONI imbau seluruh cabang olahraga gunakan produk lokal pada PON XXI
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024