Jakarta (ANTARA News) - Sepeda motor Honda meraih penghargaan merek paling disukai para pengguna internet dalam ajang Indonesia's Most Favorite Netizen Brand 2013.

Penghargan tersebut diberikan kepada PT Astra Honda Motor (AHM) untuk kategori otomotif roda dua di Jakarta, Selasa.

Pencapaian itu merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh pabrikan motor asal Jepang tersebut.

Riset terhadap para pengguna internet dilakukan oleh lembaga riset pemasaran MarkPlus Insight dengan metode kuantitatif secara multistage random sampling terhadap 2.150 responden.

Responden berusia 15-64 tahun dengan kelas ekonomi ABC di sepuluh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin.

Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh MarkPlus Insight dan Majalah Marketeers.

Kepala Komunikasi Korporat AHM Kristanto mengatakan era keterbukaan informasi membuat perusahaannya mudah dalam menyerap keinginan masyarakat dalam mengembangkan produk dan layanan Honda.

“Pada era keterbukaan informasi saat ini, kami mendapat banyak masukan terkait pengembangan produk dan layanan Honda. Oleh karena itu, kami akan terus berusaha memenuhi segala kebutuhan informasi dan juga menemani aktifitas para netizen," kata Kristanto dalam siaran persnya.

Penjualan motor Honda juga terbilang baik. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia periode Januari-September 2013, AHM menguasai 60,1 persen pasar sepeda motor nasional dengan angka penjualan mencapai 3,49 juta unit. Sementara itu, total penjualan motor dalam negeri pada periode tersebut adalah 5,8 juta unit.
Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013