London (ANTARA News) - Seorang pengemudi miliuner  membuat gempar di London dengan memamerkan Bugatti Veyron warna hitam dan emas dengan nomor polisi Arab Saudi.

Mobil seharga 1 juta poundsterling ini terlihat berada di luar hotel ekslusif London, Hotel Dorchester setelah diterbangkan dari Arab pada pekan ini.

Seperti diberitakan Dailymail, mobil yang menggunakan plat nomor "1" Arab Saudi itu asalnya berwarna putih, tapi belum lama ini  dikirim ke Dubai untuk "didandani."

Bengkel modifikasi Foilcar melapis mobil tersebut dengan  warna hitam dan emas  sehingga menjadikan kendaraan itu salah satu mobil dengan warna paling "wow" di dunia.

Veyron tersebut dari seri langka yaitu Grand Sport, hanya diproduksi 150 unit oleh produsen mobil Prancis itu.

Mobil ini menjadi pusat perhatian di luar Hotel Dorchester sejak tiba minggu ini dan para menyuka mobil sport berdesakan untuk mendapatkan foto mobil super ini.

Veyron tersebut diparkir di sebelah Mercedes SLS Gullwing dan sejumlah Roll-Royce dengan plat nomor asing di luar hotel Mayfair.

Veyron Grand Sport ini diperkenalkan oleh bengkel kostom supermewah Molsheim pada tahun 2008 sebagai  varian konvertibel dari Buggati Veyron, mobil tercepat di dunia saat itu.

Mobil ini didukung mesin 8-liter yang menghasilkan 1.000 tenaga kuda dan mampu menembus 0-100 km/jam dalam 2,7 detik dengan kecepatan maksimal 405 km/jam.

Ketika pertama kali dijual, mobil ini menjadi mobil konvertibel tercepat di dunia, namun tahun lalu predikatnya diambil alih oleh Veyron Grand Sport Vitesse.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2013