Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran purna jual otomotif  "Auto Aftermarket Industry & Tuning Trade Fair 2014" (AAITF) pada Mei tahun depan.

Sejak debutnya di Guangzhou, China pada 2006, AAITF telah menjadi pameran otomotif nomor satu dunia dalam industri aftermarket otomotif, kata Dyandra Promosindo yang bertindak sebagai penyelenggara AAITF 2014 bersama Tarsus Group PLC.

Dalam penyelenggaraan di Guangzhou Februari, AAITF digelar di atas lahan seluas 220.000 meter persegi, diikuti 3.000 merek, dengan jumlah pengunjung mencapai 280.000 orang.

AAITF digelar di Indonesia karena dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif nasional terus tumbuh dengan baik.

Dengan lebih 240 juta orang penduduk, dengan 56,5 persen adalah segmen menengah ke atas, Indonesia akan menjadi pasar yang sangat potensial.

AAITF Jakarta 2014 akan digelar pada 21 hingga 23 Mei 2014 di Hall B Jakarta International Expo (JIExpo) atas kerja sama Dyandra Promosindo dan Tarsus Group PLC.

Peserta AAITF yang berpartisipasi berasal dari sejumlah kategori industri, seperti spare part, audio & video mobil, modifikasi mobil dan sepeda motor, elektronik kendaraan, juga dekorasi, perawatan, dan kecantikan mobil serta motor.

Industri yang berpartisipasi merupakan perusahaan-perusahaan besar khususnya dari China dan sekitar 20 persennya berasal dari Indonesia.

Pameran aftermarket itu diharapkan dapat menarik kurang lebih 10.000 pembeli.
Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013