Jakarta (ANTARA News) - Lomba ketahanan menyentuh mobil "Subaru Palm Challenge 2013" meloloskan 10 kontestan  ke babak final setelah mereka bertahan selama 10 jam 40 menit.

Perlombaan yang digelar di area outdoor Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 itu diikuti 120 kontestan dan dimulai pada Sabtu pagi (21/9/13).

Setelah beberapa jam berlalu, kelelahan karena cuaca panas dan stres membuat sejumlah kontestan berguguran dan menyisakan 10 kontestan yang tetap menempel di atas mobil Subaru XV.

Sepuluh finalis akan diberangkatkan ke Singapura untuk berpartisipasi dan mewakili Indonesia di laga final, "Subaru Challenge - The Asian Face-Off" pada 26 Oktober 2013 dan dengan biaya Subaru.

Mereka akan bergabung dengan finalis dari sembilan negara Asia lainnya, termasuk Singapura, untuk berjuang memperebutkan hadiah utama, sebuah mobil Subaru XV.

"Para peserta tahun ini sangat luar biasa, mereka terus mencoba bertahan untuk tetap focus menyelesaikan babak "sudden-death" yang berlangsung selama sekitar 40 menit," kata penyelenggara IIMS 2013, Dyandra Promosindo di Jakarta, Senin.

Pada babak grand final, kontestan tingkat regional juga akan memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai jika menjadi "Country Winner" (diberikan kepada orang yang terakhir bertahan dari masing-masing negara).

Kemudian jawara "Asian Winner", diberikan kepada orang yang terakhir bertahan dari semua negara-negara regional kecuali Singapura, dan "Country Team" untuk negara yang paling lama bertahan dihitung dengan menambahkan waktu dari semua anggota tim.

Tahun lalu, terdapat 90 kontestan dari seluruh wilayah--Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam--berpartisipasi dalam laga final di Singapura.

Berikut 10 finalis "Subaru Palm Challenge 2013":

1 . Ali Rahmat
2 . Jumena
3 . Toni Gunawanto
4 . Yan Permadi
5 . Alexius Hunawan
6 . Tri Wahyono
7 . Sultan M. Syah
8 . Ari Sugria Utama
9 . John Ardez
10 . Rezi Zulia.

Pewarta: Suryanto
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013