Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 30 persen pengguna kendaraan sport (SUV) high, Toyota Fortuner, adalah wanita, meskipun mobil tersebut cenderung berpenampilan maskulin dan gagah.

"Kami memang belum survei secara khusus, tapi pemakai mobil ini tidak hanya laki-laki, tapi juga perempuan," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo, di Jakarta, Selasa.

Di sela-sela peluncuran New Toyota Fortuner, ia memperkirakan sekitar 30 persen pemakai Toyota Fortuner adalah Wanita terutama di segmen 4x2. Pada Januari-Juli, penjualan Fortuner mencapai 11.870 unit.

Sementara pada tahun 2012 penjualan SUV andalan Toyota itu mencapai 19.691, naik dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 12.312 unit.

"Dari data tersebut terlihat penjualan Fortuner terus meningkat, yang menunjukkan mobil itu diminat konsumen baik pria maupun wanita," kata Samulo.

Ia optimistis dengan perubahan penampiln (facelift) pada New Fortuner sehingga lebih bergengsi dan maskulin, penjualan akan meningkat tembus 20 ribu unit.

Sementara itu GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat TAM Widyawati Soedigdo, mengatakan sebagian perempuan memilih Fortuner karena kekokohannya.

"Selain itu (kabin) Fortuner juga luas, kokoh, dan merasa terlindungi di dalamnya," ujar Widyawati yang juga menggunakan mobil tersebut. (*)
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013