Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil asal Italia, De Tomaso memastikan bahwa supercar De Tomaso P72 yang memiliki tampilan menarik telah siap masuk dapur produksi pada paruh kedua tahun ini.

CarsCoops mengabarkan pada Jumat bahwa pabrikan yang fokus dengan pengembangan kendaraan super dan bertenaga buas ini, akan menghadirkan satu contoh pertama yang dijanjikan akan selesai sebelum akhir tahun.

Baca juga: Maserati luncurkan foto mobil balap paling kencang terbarunya MCXtrema

P72 akan diproduksi dengan bantuan perusahaan teknik dari HWA. Perusahaan ini juga pernah terlibat dalam pembangunan dan produksi Intenza Emozione dari Apollo Automobili dan patut diketahui bahwa Apollo adalah merek saudara dari De Tomaso yang terlahir kembali.

De Tomaso P72 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019, dengan bodywork melengkung yang terinspirasi dari mobil tahun 60-an dan monocoque serat karbon yang bersumber dari Apolo Intenza Emozione serta penanaman mesin V12 yang dipasang pada bagian tengah.

Baca juga: MC20 Cielo tandai fokus Maserati pada kualitas, bukan target penjualan

Awalnya, De Tomaso mengumumkan hanya akan memproduksi kendaraan tersebut secara terbatas yakni sebanyak 72 unit untuk P72, dengan harga awal 750 ribu euro atau setara dengan Rp12.8 miliar. Meski begitu masih belum jelas apakah angka-angka tersebut akan berubah sejalan dengan prosesnya dan banyak yang tidak mengetahui berapa unit hypercar yang masih tersedia untuk dipesan.

Sebelumnya, De Tomaso telah meluncurkan P900 yang pada dasarnya merupakan versi track-only dari P72. Kendaraan ini hadir dengan ketersediaan yang lebih terbatas yaitu hanya 18 unit. Mobil yang memiliki harga 3 juta euro atau Rp51.2 miliar ini ditenagai oleh mesin V12 yang disedot secara alami.


Baca juga: Aston Martin bersiap luncurkan supercar baru di ajang Pebble Beach
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024