Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Italia, De Tomaso akan membekali kendaraan khusus trek mereka yakni P900 yang akan menggunakan mesin V12 dengan sistem pembuangan yang sangat indah dan estetik.

CarsCoops pada Sabtu mengabarkan bahwa hypercar retro yang diproduksi selama bertahun-tahun ini direncanakan akan masuk ke dalam dapur produksi pada paruh kedua tahun ini.

Knalpot dan header mobil tampak benar-benar simetris dan mengalir ke satu kolektor yang seharusnya mengarah ke dua pipa knalpot. Tidak jelas bahan apa yang digunakan De Tomaso untuk knalpot P900 yang dibanderol dengan harga 3 juta dolar AS.

Baca juga: Hypercar Bohema bertenaga Nissan GT-R buatan Praga mulai diproduksi
 
Sistem pembuangan dari De Tomaso P900 yang terlihat indah dan gagah. (ANTARA/De Tomaso)


Baca juga: Bugatti Rimac terbentuk, siap jadi pionir hypercar listrik

Ketika De Tomaso pertama kali mengumumkan P900 pada akhir tahun 2022, dikatakan bahwa pelanggan akan dapat mengonfigurasinya dengan mesin V12 6,2 liter yang dibuat oleh perusahaan teknik Jerman Capricorn atau V10 dari mobil Formula 1 Benetton B197 tahun 1997.

De Tomaso mengatakan bahwa bobot dari kendaraan ini hanya 220 kg (485 lbs) dan putaran hingga 12.300 rpm atau 200 rpm lebih tinggi dari Cosworth V12 dari Gordon Murray T.50.

Mesinnya akan mendukung bahan bakar sintetis netral karbon dan tenaga akan dikirim ke roda belakang melalui transmisi Xtrac berurutan yang seharusnya diprediksi dapat menghasilkan 888 hp.

Baca juga: FAW Hongqi S9 "hypercar hybdrid" akan tampil di Milan

Baca juga: Lotus Evija lanjutkan tur "hypercar" ke Uni Emirat Arab
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024