Jakarta (ANTARA) -
Pabrikan otomotif asal Jerman, Mercedes-Benz akan menggelontorkan dana 200 crore sebagai perayaan yang ke-30 tahun Mercedes-Benz di India dan juga sebagai persiapan peluncuran 12 kendaraan yang sebagiannya adalah kendaraan elektrik mereka di tahun ini.

"Tahun ini menandai tahun yang istimewa karena kami merayakan 30 tahun Mercedes-Benz di India. Kami akan menginvestasikan Rs 200 crore lebih banyak ke pabrik kami di Pune. Ini berarti total investasi sebesar Rs 3.000 crore di India sekarang. Jadi ini adalah tahun yang kuat. pernyataan niat," kata Managing Director & CEO Mercedes-Benz India Santosh Iyer seperti dikabarkan The Economics Time, Senin (8/1) waktu setempat.

"Investasi ini akan ditujukan untuk operasional manufaktur, peluncuran produk baru, dan digitalisasi proses manufaktur," tambahnya.

Baca juga: Mercedes-AMG GT terbaru dipasarkan, harga mulai Rp3 miliar

Investasi ini menindaklanjuti pencapaian positif Mercedes-Benz di India pada tahun 2023. Pabrikan tersebut berhasil menjual 17,408 mobil di India atau 10 persen lebih tinggi dibandingkan tahun 2022.

Pada tahun 2024, Mercedes-Benz memperkirakan akan mencapai penjualan sebesar 25 persen lebih baik di India dan penjualannya akan lebih besar datang dari kendaraan listrik dalam lima tahun ke depan.

Iyer sebelumnya mengatakan, pertumbuhan infrastruktur pengisian daya dan edukasi terhadap pelanggan tentang teknologi akan membantu pertumbuhan adopsi mobil listrik secara keseluruhan di negara tersebut.

Iyer juga telah mencatat bahwa semakin banyak pelanggan kini memilih trim yang lebih mahal di seluruh rangkaian produknya, yang sebelumnya tidak pernah terjadi.
 
“Di antara 7-8 kota teratas di India, penetrasi mobil mewah telah melampaui 2 persen dan tinggal menunggu waktu saja bagi negara lain untuk mengejar ketertinggalannya,” katanya.
 
Perusahaan baru-baru ini mengumumkan perluasan jaringan pengisian kendaraan listriknya kepada pelanggan merek lain untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di negara tersebut.

Baca juga: BMW salip Mercedes-Benz, jadi produsen mobil asing terlaris di Korsel

Baca juga: 7 mobil lelang termahal tahun 2023

Baca juga: Daimler Truck perdana bangun armada Truk Mercedes-Benz GenH2
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024