Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Internasional Motor Show 2013 untuk pertama kalinya akan menghadirkan kejuaraan olahraga otomotif Gymkhana Race War dalam gelarannya tahun ini.

Olahraga otomotif yang memberikan unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam trek ini sedikit berbeda dengan balap lain. Pasalnya, olahraga ini mengawinkan tehnik mengemudi drift dan slalom dalam melintasi trek Gymkhana yang memiliki rintangan 180 derajat, 360 derajat, angka 8, dan rintangan lain.

Gymkhana Race War akan hadir dalam empat kelas kejuaraan, yang dibagi berdasarkan kapasitas mesin dan sistem gerak-roda kendaraan, demikian keterangan pers yang diterima ANTARA News, di Jakarta, Sabtu.

Tak hanya balap di jalur Gymkhana, pengunjung juga akan dimanjakan dengan aksi Stunt Show. Sang jagoan stunt Russ Swift akan kembali menyapa para pengunjung dengan atraksi-atraksi menantang mautnya yang mendebarkan. Menurut Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo Abiyoso Wietono, pertunjukan itu akan hadir tiga kali setiap hari pada akhir pekan pertama pameran otomotif yang digelar 19--29 September 2013 itu.

"Para pengunjung dan penggemar olahraga otomotif akan menikmati secara langsung kehebatan, kecepatan, ketangkasan, dan ketepatan dari kurang lebih 60 pebalap selama dua hari pelaksanaan acara ini yaitu pada tanggal 27--28 September 2013,” katanya.

Dalam dalam ke delapannya, IIMS menghadirkan 36 brand agen pemegang merek (APM) mulai dari jajaran mobil penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Jeep, KIA, Landrover, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota dan VW.

Sementara jajaran kendaraan komersil yang hadir di acara yang digelar di Jakarta International Exhibiton (JIExpo), Kemayoran, diantaranya Dyna, FAW, Foton, Fuso, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Tata Motors, dan UD Trucks.
Pewarta:
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013