Jakarta (ANTARA) - Pembalap Febby Sagita dan Umar Abdullah yang tergabung di tim Sillo Maritime Perdana 78 Racing Team menargetkan finis dalam gelaran balapan mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 pada 8 hingga 10 Desember 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Duet Febby-Umar nantinya akan menggunakan mobil balap Porsche GT 3 Cup dan akan berkompetisi dengan para pembalap Porsche lainnya.

Baca juga: BMW dan Porche luncurkan aplikasi untuk Apple Watch

Febby Sagita dalam siaran tertulis diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa kejuaraan kali ini merupakan kali pertama dia berlaga balapan mobil Porsche. Karena itu, dia melakukan persiapan yang cukup matang jelang balapan, dari melakukan riset untuk mengenali karakter sirkuit Mandalika, hingga berlatih dengan simulator.

"Balapan ini merupakan pertama kali saya ikuti. Persiapan sejauh ini saya rutin berlatih menggunakan simulator di rumah," ujar Febby.

Mengingat ajang ini menjadi balapan perdana, Febby tidak mematok target yang muluk-muluk. Tetapi yang pasti, Febby bersama rekannya Umar Abdullah siap memberikan yang terbaik.

"Target kami adalah bisa finis karena balapan ini masih panjang, harus banyak mempelajari mobil serta trek sirkuit. Harapan kami semoga bisa finis," pungkas Febby.

Porsche Sprint Challenge Indonesia dijadwalkan akan digelar sebanyak tiga kali di Mandalika yaitu pada 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024, dan 26-28 Januari 2024. Balapan akan terdiri atas Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race dengan durasi 45 menit.

Baca juga: KARMA Porsche Cayman meluncur di IMX 2020

Baca juga: Porsche 911 dinilai tidak seperti Porsche pada umumnya

Baca juga: Delapan mobil terbaik 2017 versi Carvaganza
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023