Jakarta (ANTARA) - Lucid Motors secara resmi telah meluncurkan sedan Air model 2024 dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih banyak pilihan yang bisa disesuaikan sehingga dapat menarik konsumen yang lebih luas

Arena Ev pada Rabu (6/12) waktu setempat mengabarkan bahwa Lucid Motors telah membuat gebrakan di pasar kendaraan listrik dengan berbagai teknologi inovatifnya. Namun, untuk menghadapi tantangan dalam menarik khalayak yang lebih luas, pabrikan tersebut masih banyak memiliki berbagai kendala.

Laporan pada Q3, perusahaan tersebut mengalami kerugian operasional yang cukup besar, meski tidak dijelaskan angka kerugian yang dialami oleh Lucid motors saat itu.

Baca juga: Lucid Motors perkenalkan CEO baru dari Tesla

Meski begitu, Lucid Motors mulai menunjukkan kebangkitannya pada November dengan menghadirkan model keduanya yakni Gravity SUV, yang berpotensi menjadi kendaraan terpopuler di Amerika Serikat.

Lucid Motors masih harus menunggu berbagai perlengkapan untuk memasukkan Gravitiy ke dapur produksi. Sehingga, saat ini, lucid Motors hanya menyediakan pilihan terbarunya adalah Air Sedan 2024.

Sedan Air model tahun 2024, memberi pelanggan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas saat mengkonfigurasi kendaraan mereka seperti pada varian Pure dan Touring kelas bawah.

Beberapa versi Air sebelumnya telah dihentikan, sementara trim yang ada kini menawarkan beberapa fitur terbaiknya sebagai tambahan standar atau opsional.

CEO dan CTO Lucid Peter Rawlinson mengatakan bahwa hal ini mengubah fleksibilitas dan pilihan bagi pelanggan Lucid Motors sekaligus menyoroti komitmen Lucid terhadap peningkatan berkelanjutan pada kendaraan listrik paling canggih dan dinamis di dunia.

"Dengan mendengarkan pemilik dan calon pelanggan, saya senang kami dapat melakukannya kini memberikan pilihan yang menarik. Misalnya, kini dimungkinkan untuk memesan Air Pure dengan kursi pijat atau bahkan Air Grand Touring dengan atap logam,” kata Peter Rawlinson.

Air versi Pure yang menggunakan roda penggerak belakang ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 72.100 euro atau setara dengan Rp1.2 miliar. Sedangkan untuk Air Grand Touring 2023 mulai dari 117,000 atau Rp19 miliar, akan tetapi versi 2024 diperkirakan akan dijual dengan harga lebih rendah untuk keduanya.

Baca juga: Mobil listrik Lucid disewakan untuk pertama kalinya di Arab Saudi

Baca juga: Lucid naikan harga mobil listriknya dan berupaya perbaiki produksi

Baca juga: Lucid Motors perkenalkan CEO baru dari Tesla

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023