Jakarta (ANTARA) - Toyota Indonesia secara resmi telah menyerahkan bantuan satu unit Mobil Sienta Welcab Disability yang nantinya akan digunakan untuk membantu mobilitas para pasien lansia dan atlet difable yang hendak melakukan terapi di Rumah Sakit Soeharso, Surakarta.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto mengatakan bahwa kendaraan Welcab Disability ini sudah dimodifikasi sesuai untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan para penggunanya.

“Keberadaan fitur kursi welcab fleksibel (New Rotation dan Side Lift) yang dimiliki Sienta Welcab Disability sengaja dihadirkan untuk memudahkan penumpang berkebutuhan khusus dalam bermobilitas menggunakan MPV yang diproduksi oleh TMMIN,” kata Nandi Julyanto dalam keterangan resminya, Senin.

Baca juga: Toyota pastikan unit yang diekspor ke Australia diterima pasar

Penyerahan donasi satu unit kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan para lansia dan atlet difabel ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang terus semangat untuk melakukan pengobatan atau terapi.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan satu unit kendaraan Sienta Welcab Disability ke RS Soeharso, Surakarta. (ANTARA/TMMIN)

Selain itu, penyerahan donasi satu unit Mobil Sienta Welcab Disability ini juga sebagai momentum memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional yang jatuh pada hari Minggu (3/12/2023).

Penyerahan donasi ini juga turut dihadiri oleh Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Nandi Julyanto yang didampingi oleh Wakil Presiden Direktur TMMIN, Bob Azam dan juga Direktur Utama RS Prof. Dr. Soeharso Surakarta, Romaniyanto.

Baca juga: Toyota berkomitmen tingkatkan komponen lokal kendaraan listrik

Baca juga: PIDI 4.0 akselerasi digitalisasi di sektor industri otomotif

Baca juga: Presiden Direktur Toyota Warih Andang digantikan Nandi Julyanto

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023