Santiago (ANTARA) - Sepuluh bus tingkat (double-decker) listrik buatan China mulai beroperasi pada rute baru, yang diluncurkan untuk mendukung penyelenggaraan Pan American Games 2023, di Santiago, Chile.

Menurut seorang sopir, bus-bus ini tidak hanya menyediakan monitor yang memungkinkan pengemudi memantau kendaraan dan area sekitarnya, tetapi juga dilengkapi dengan konektivitas nirkabel (wifi) dan stasiun pengisian daya USB untuk penumpang.

Dalam beberapa tahun terakhir, Chile menerapkan serangkaian langkah untuk mengurangi emisi berbahaya dan mempromosikan pengembangan industri kendaraan listrik. Dengan penerapan teknologi canggih, kendaraan energi baru yang ramah lingkungan dari China memasuki pasar Chile dan banyak disukai oleh penduduk setempat.
 
Bus listrik untuk Pan American Games 2023 berjalan di jalan raya di Santiago, Chili, 31 Oktober 2023.(Xinhua/Xin Yuewei)
 
Sebuah bus listrik untuk Pan American Games 2023 melintas di sebuah jalan di Santiago, Chile, pada 31 Oktober 2023. (Xinhua/Xin Yuewei)
 
Foto yang diambil pada 2 November 2023 ini menunjukkan stasiun pengisian daya USB di dalam bus listrik untuk Pan American Games 2023 di Santiago, Chili.(Xinhua/Xin Yuewei)
 
Seorang sopir terlihat di depan bus listrik untuk Pan American Games 2023 di sebuah terminal di Santiago, Chile, pada 2 November 2023. (Xinhua/Xin Yuewei)
 
Seorang pengemudi bersiap menyalakan bus listrik untuk Pan American Games 2023 di Santiago, Chili, 2 November 2023. (Xinhua/Xin Yuewei)

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023