Jakarta (ANTARA News) - Proton Preve, mobil segmen sedan terbaru PT Proton Edar Indonesia dilengkapi enam airbag sebagai salah satu fitur keselamatan.

"Ini yang kita kejar, yaitu kenyamanan dan keselamatan berkendara. Selain itu, untuk keselamatan kita buat juga body-nya menjadi lebih kokoh," kata Manajer Umum Pemasaran PT Proton Edar Indonesia Mohd Asri Bin Khayan saat peluncuran Proton Preve di Jakarta, Kamis.

Asri menyebut selain enam airbag, fitur keselamatan lainnya pada Proton Preve antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist, Traction Control dan Electronic Stability Control (ESC).

"ESC ini lebih baik untuk kenyamanan dan keselamatan berkendara karena membuat mobil lebih stabil baik dalam mengemudi lurus maupun pada saat belok," tuturnya.

Mobil tersebut juga dilengkapi Smart Information Display System (SID) yang menampilkan informasi penting dan update status berbagai fungsi, seperti rata-rata konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, performa baterai, indikator lampu rusak, indikator kunci shift gigi, indikator lampu rumah dan peringatan intrusi kendaraan.

Fitur lainnya, yakni streering mount paddle shifter, navigasi satelit, lampu otomatis, sensor wiper, cruise control, sensor mundur, konektivitas Bluetooth dan iPod serta engine push start button.

Untuk efisiensi bahan bakar, Proton Preve membutuhkan tujuh liter per 100 kilometer.

Proton Preve dihargai Rp285 juta (on the road) dengan enam warna pilihan, yakni tranquility black, padat putih, silver genetik, blue lagoon, fire red dan elegan brown.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013