Jakarta (ANTARA News) - Manager Perencanaan PT BMW Indonesia Dennis Kadaruskan mengatakan Mini Jhon Cooper Works dengan transmisi otomatis enam percepatan dibanderol dengan harga Rp749 juta (off the road).

"MINI John Cooper Works tetap menggendong mesin yang sama berkapasitas 1.6L namun memiliki output yang lebih kecil sebesar 211 tenaga kuda pada rpm 600 dan torsi maksimum 260 Nm pada rpm 1.750 dan 5.500," ujar Dennis Kadaruskan seusai peluncuran dua model terbaru MINI John Cooper Works pada acara MINI Garage di Parkir Timur Senayan, Sabtu.

Menurut dia, fungsi overboast memungkinkan angka ini mencapai 280 Nm dalam waktu singkat pada putaran mesin antara rpm 2.000 dan 5.100.

MINI John Cooper Works hadir dengan fitur standar transmisi enam percepatan dengan streptonic. Tranmisi otomatis dengan streptonic memungkinkan pengemudi untuk mengganti gigi secara manual dengan menggunakan tuas transmisi atau shift paddle pada kemudi.

Dennis menambahkan seluruh mobil Mini yang dibeli dari Maxindo hadir dengan Mini Seri Inclusive, yang menyediakan garansi 5 tahun atau 700.000 km, untuk pemeliharaan berkala bebas biaya dan garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer.

Sebelumnya, BMW Indonesia, selaku pemegang lisensi BMW dan MINI Indonesia hanya menjual empat produk mobil MINI GP mungil yang didesain di Inggris ini.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengatakan BMW hanya menjual empat mobil di Indonesia dan tidak memungkinkan adanya penambahan dari luar negeri karena memang ada jatah dari Inggris.

"Memang hanya 4 saja, kalau yang automatic nggak terbatas itu bisa dipesan selagi masih ada pemesanan," kata Ramesh.

Kalaupun ada pemesanan tambahan, maka BMW Indonesia selaku ATPM MINI tidak dapat mendatangkannya karena Indonesia hanya kebagian jatah mendatangkan 4 mobil dari 2.000 mobil.
Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013