Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz mengumumkan dimulainya penjualan sedan mewah terbarunya Mercedes-AMG GT 63 S E Performance 4-Door Coupe yang bermesin hybrid.

Model yang diperbarui ini menampilkan desain bagian depan yang mencolok, membawa karakter elemen dari AMG GT Coupe baru. Sementara saluran masuk udara di bawah kisi radioator khusus AMG sekarang jauh lebih besar.

Dan, saluran udara vertikal diintegrasikan ke bagian luar apron depan, dengan desain yang tampak futuristik.

Baca juga: SUV listrik Mercedes-AMG EQE dijual mulai Rp1,6 miliar

Sunroof elektrik dan pengisi daya ponsel pintar nirkabel di antara kursi belakang kini menjadi fitur standar, sedangkan sistem multimedia digital cerdas MBUX (Mercedes-Benz User Experience) telah diperbarui.

Kini MBUX di mobil ini menampilkan tampilan khusus AMG yang didesain ulang dan fungsi yang dapat dikonfigurasi secara individual.

Dikombinasikan dengan Burmester® Surround Sound System standar atau Burmester® High-End 3D Surround Sound System opsional, Dolby Atmos® menghadirkan pengalaman suara baru ke dalam mobil.
Mercedes-AMG GT 63 S E Performance 4-Door Coupe. (ANTARA/Mercedes-Benz)


Baca juga: Mercedes-AMG One masuki produksi, dirakit dengan tangan

Perlengkapan standarnya mencakup transmisi AMG Speedshift MCT 9G, penggerak semua roda variabel penuh AMG Performance 4MATIC+, dan suspensi udara AMG Ride Control+ dengan peredam penyesuaian adaptif.

Model ini juga dilengkapi sistem pengereman komposit keramik performa tinggi AMG, kemudi gandar belakang aktif, dan lampu depan MULTIBEAM LED.

Dari segi warna bodi, pelanggan bisa memilih Opalite White Metallic sebagai pilihan baru. Rentang roda dan jok tetap tidak berubah.

Dengan powertrain uniknya, Mercedes-AMG GT 63 S E Performance memadukan performa superior dan dinamika berkendara yang mengesankan dengan efisiensi maksimal. Kombinasi mesin biturbo V8 4.0 liter di gandar depan dan motor listrik di gandar belakang menghasilkan output sistem sebesar 620 kW (843 PS) dan torsi sistem maksimum sebesar 1.400 Nm.

Respons penggerak listrik yang cepat, pengembangan torsi yang cepat, dan distribusi bobot yang lebih baik diklaim menghasilkan pengalaman berkendara yang sangat dinamis.

Mercedes-Benz dalam pengumuman resminya Rabu (4/10) waktu Jerman menyebutkan bahwa Mercedes-AMG GT 63 S E Performance dipasarkan dengan harga 207.708 euro atau sekitar Rp3,4 miliar di Jerman, sedangkan di negara lain bisa berbeda.

Baca juga: Mercedes-AMG umumkan SUV listrik pertamanya AMG EQE 2024
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023