Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK) selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi bagi PT Jakarta Lingko Indonesia (Jaklingko) menggelar layanan servis gratis mencakup general checkup kondisi kendaraan mikrotrans, uji emisi, dan penggantian oli untuk 750 unit mikrotrans anggota KWK.

Kegiatan perawatan kendaraan secara massal itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program Pemerintah khususnya dalam mengembangkan moda transportasi umum dalam kota seperti JakLingko.

Assistant to Departement Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS Sukma Dewi dalam keterangan pers, Selasa, menjelaskan bahwa layanan servis gratis itu menjadi bukti komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala.
 
PT Suzuki Indomobil Sales bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi bagi PT Jakarta Lingko Indonesia menggelar layanan servis gratis untuk 750 unit mikrotrans anggota KWK. (ANTARA/HO/SIS)


"Sebagai bentuk apresiasi kami kepada seluruh konsumen fleet yang sudah setia menggunakan kendaraan Suzuki dalam mendukung operasional sehari-hari, tidak hanya berhenti pada transaksi, Suzuki juga menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami. Salah satunya lewat layanan servis gratis yang dilakukan secara berkala setiap tahunnya agar performa kendaraan tetap prima sesuai dengan standar Suzuki," kata Dewi.

Kegiatan seremonial peresmian layanan servis gratis berlangsung di Kantor Koperasi Wahana Kalpika Jakarta Timur I pada tanggal 23 September 2023 dan dihadiri oleh Jajaran Manajemen KWK, Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta, Perwakilan SIS dan Sejahtera Buana Trada (SBT), serta para pengemudi mikrotrans.

Dalam kemitraan antara Suzuki dan KWK hingga saat ini, Suzuki Carry sudah mendominasi hingga 87 persen kendaraan yang telah disesuaikan menjadi unit layanan mikrotrans yang melayani rute operasional wilayah DKI Jakarta.

"KWK dan segenap mitra berterima kasih untuk dukungan dari Suzuki yang memberikan layanan servis gratis sehingga armada mikrotrans yang menggunakan Suzuki bisa dipastikan kondisinya untuk mendukung operasional sehari-hari dan pelayanan yang optimal kepada konsumen. Kami yakin angka unit Suzuki untuk mikrotrans bisa terus bertambah berkat kerja sama baik ini," kata Ketua Bidang Operasional KWK Muhammad Basir.

Untuk meneruskan antusiasme dan memberikan layanan purnajual yang terbaik bagi pelanggan fleet, Suzuki hadir dengan memberikan program perawatan kendaraan yang dilakukan secara rutin. Program itu merupakan wujud komitmen dan kepedulian Suzuki dalam mendukung kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya sebagai langkah antisipasi mengurangi risiko berkendara dalam perjalanan.

Dalam layanan servis gratis itu, SIS didukung oleh SBT menyediakan lebih dari 10 mobil servis untuk mengakomodir layanan servis gratis mikrotrans pada lima titik lokasi di Jakarta.
 
PT Suzuki Indomobil Sales bekerja sama dengan Koperasi Wahana Kalpika selaku penyedia angkutan umum bus kecil dan pramudi bagi PT Jakarta Lingko Indonesia menggelar layanan servis gratis untuk 750 unit mikrotrans anggota KWK. (ANTARA/HO/SIS)


"Kami menyambut baik layanan servis gratis yang dilakukan Suzuki dan KWK pada akhir pekan ini. Dalam sejarah operasional mikrotrans di Jakarta, pada bulan ini mikrotrans berhasil mencetak sejarah dengan capaian jumlah penumpang sebanyak 455.000 penumpang per hari. Angka ini tentu bisa dicapai salah satunya berkat keandalan kendaraan yang dioperasikan. Kami berharap perawatan dan pemeliharaan rutin terus diupayakan sehingga contoh baik ini juga bisa diikuti oleh operator lain guna menciptakan moda transportasi umum yang andal untuk masyarakat,” kata Kepala Departemen Operasional Bus Kecil PT Transjakarta, M. Fajrin.

Layanan servis gratis yang berlangsung selama 23-24 September tersebut tersedia di lima titik layanan yang tersebar di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara

Selain itu, Suzuki juga menghadirkan layanan servis pada bengkel resmi Suzuki atau melalui Halo Suzuki yaitu layanan call center bebas pulsa yang tersedia 24 jam bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan atau penggantian sparepart.

Baca juga: Suzuki Indonesia terapkan fokus perusahaan ramah lingkungan

Baca juga: Bapak Suzuki Indonesia, Soebronto Laras wafat pada Usia 79 Tahun

Baca juga: Dishub DKI tegaskan sejak awal Mikrotrans bagian dari JakLingko

Baca juga: Kadis LH DKI minta bengkel satukan servis kendaraan dengan uji emisi


 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023