Jakarta (ANTARA) - Kia EV6 GT menempati peringkat teratas dalam evaluasi model kendaraan listrik tahun ini oleh majalah otomotif Jerman terkemuka, Auto Motor Und Sport, mengalahkan SUV Ford Motor Co., Mustang Mach-E, demikian diumumkan oleh Hyundai Motor Group.

SUV GV60 milik merek independen Genesis milik Hyundai Motor Co. menempati peringkat kedua dalam evaluasi mobil listrik yang kompetitif ini, dan Ford Mustang Mach-E menempati peringkat ketiga.

Baca juga: Kia luncurkan mobil listrik ramah lingkungan EV6 GT di GIIAS 2023

Auto Motor Und Sport adalah salah satu dari tiga majalah otomotif Jerman teratas, bersama dengan Auto Bild dan Auto Zeitung.

EV6 GT mendapatkan skor lebih tinggi dalam hal penanganan, performa berkendara, waktu pengisian cepat, harga yang wajar, dan program garansi yang kompetitif, sementara GV60 diakui dalam kategori ruang internal dan powertrain.

EV6 GT, mobil produksi Kia yang paling bertenaga hingga saat ini, dapat berakselerasi dari nol hingga 100 kph dalam waktu 3,5 detik, dapat menempuh lebih dari 420 kilometer dengan sekali pengisian, dan mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Kedua model ini dibangun di atas platform kendaraan listrik yang didedikasikan Hyundai Motor Group yang disebut E-GMP. Demikian disiarkan Yonhap, Minggu (24/9) waktu setempat.

Baca juga: Kia luncurkan versi listrik mobil mini Ray di Korea Selatan

Baca juga: Penjualan kendaraan Hyundai dan Kia naik 6 persen di AS pada Agustus

Baca juga: Penjualan Kia naik 5,2 persen di Agustus didorong permintaan kuat SUV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023