Jakarta (ANTARA) - General Manager PT Motor Sights Internasional, Mohammad Rosyid Setiadi mengatakan bahwa para konsumen Motor Sights dapat menyesuaikan berbagai kendaraan berat dengan kebutuhan masing-masing alias personalisasi.

“Motor Sights mengembangkan produk-produk yang dapat dibuat sesuai kebutuhan aplikasi para pelanggan,” kata Rosyid di gelaran acara Mining Indonesia 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Keunggulan produk-produk Motor Sights lainnya adalah kemudahan bagi konsumen yang dapat menambah spesifikasi truk sesuai dengan kebutuhannya. Sebagai contoh, truk X3000 (8x4) dengan transmisi AMT serta penggunaan mesin yang berkapasitas lebih besar.

Baca juga: Motor Sights berkomitmen penuhi kebutuhan kendaraan tambang Indonesia

Selain itu, dalam menyajikan berbagai kendaraan berat di Indonesia pihaknya mengklaim bahwa memiliki tim research and development (R&D) yang andal sehingga dapat menyesuaikan berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

“Kami memiliki tim R&D yang mengembangkan berbagai produk berdasarkan studi pasar di Indonesia, sehingga produk-produk yang dikembangkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasar,” jelas dia.

Dalam membuktikan komitmennya di pasar otomotif Indonesia, khususnya untuk alat berat, Motor Sghts memastikan bahwa pihaknya juga akan mendirikan pabrik CKD di Indonesia.

Hal itu memungkinkan para konsumen loyalis dari Motor Sight dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam mengendarai kendaraan yang digunakan dalam keperluan bisnis mereka.

“Kami juga ingin mendirikan pabrik untuk CKD factory assembely di Indonesia,” jelas dia.

Selain itu, pabrikan ini juga telah memiliki gudang di lokasi-lokasi sibuk dan tim layanan purna jual yang profesional. Nilai penyimpanan harian aksesori di gudang Morawali bernilai hingga Rp125 Milyar dengan lebih dari 2.200 jenis aksesori, dan volume pesanan harian mencapai 300 order.

Baca juga: Mitsubishi incar pasar konsumen tambang di Riau

Baca juga: Pemerintah dukung langkah APBI jalankan "good mining practice"

Baca juga: SIG terapkan teknik surface mining dukung pertambangan berkelanjutan

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023