Jakarta (ANTARA) - Satu armada yang terdiri dari 150 unit kendaraan listrik (electric vehicle/EV) Wuling Air turut berpartisipasi menyediakan layanan komuter bagi para delegasi dan staf saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-43 berlangsung di Jakarta pada 5-7 September.

Wuling Motors Indonesia merupakan mitra mobil resmi KTT itu. Selain sebagai mitra mobil resmi KTT ini, armada EV pabrikan otomotif tersebut juga menawarkan opsi transportasi ramah lingkungan dalam KTT ASEAN ke-42 yang diselenggarakan di kota wisata Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Mei 2023 dan KTT G20 yang diadakan di pulau resor Bali pada November 2022 lalu.

Wuling Motors Indonesia beroperasi sebagai anak perusahaan dari produsen mobil terkemuka China SAIC-GM-Wuling (SGMW), yang merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors yang berbasis di Liuzhou, Daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, China selatan.

Wuling Air EV merupakan EV berbasis baterai terbaru yang diproduksi oleh SGMW. Mobil itu menjalani debut di Indonesia pada Agustus 2022.

Berikut ini sejumlah foto mobil listrik Wuling Air yang terekam lensa kamera saat berpartisipasi menyediakan layanan komuter untuk para delegasi dan staf di KTT ASEAN tersebut:
 
Tiga mobil listrik Wuling Air terlihat di depan lokasi KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-43 di Jakarta, pada 6 September 2023. (Xinhua/Xu Qin)
 
Foto yang diabadikan pada 6 September 2023 ini menunjukkan sejumlah kendaraan listrik Wuling Air untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-43 di Jakarta. (Xinhua/Xu Qin)
 
Seorang staf mengisi daya kendaraan listrik Wuling Air untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) ke-43 di Jakarta pada 6 September 2023. (Xinhua/Xu Qin)
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023