Jakarta (ANTARA News) - PT. KIA Mobil Indonesia akan meluncurkan dua model terbaru yaitu All-New KIA Carens dan All-New KIA Optima.

Direktur Pemasaran PT. KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan kehadiran model-model baru itu sangat penting untuk menarik daya beli pelanggan dan menggenjot penjualan KIA di Indonesia.

"All New KIA Carens akan hadir pada semester awal atau Juni - Juli dan All-New KIA Optima pada akhir tahun ini," katanya kepada ANTARA News.

All New KIA Carens adalah multi purpose vehicle (MPV) yang dapat menampung tujuh penumpang dan menawarkan ruang kabin yang lega.

KIA sangat optimistis untuk memasarkan model itu, mengingat pangsa pasar MPV di Indonesia sangat besar.

All New Carens KIA tampil perdana dalam ajang pameran otomotif Paris 2012.

Di Eropa, All New Carens memiliki tiga pilihan mesin yaitu mesin GDI 1,6-liter dengan 135 tenaga kuda (99 kW) dan torsi 165 Nm (122 lb-ft). Mesin 2.0-liter yang menghasilkan 177 tenaga kuda (130 kW) dan torsi 211 Nm (156 lb-ft).

Mesin diesel 1.7-liter tersedia dalam pilihan transmisi enam percepatan manual maupun otomatis.

Sementara itu, All New KIA Optima telah hadir dalam pameran otomotif New York bulan ini.

Model itu hadir dalam empat varian LX, EX, SX dan varian tertinggi SX-T.

Tiga varian pertama akan menggunakan mesin GDI 2.4 liter sedangkan SX-T akan mengandalkan mesin turbocharger 2.0 liter.

Hartanto menjelaskan spesifikasi model All New KIA Carens dan All New KIA Optima yang akan dipasarkan di Indonesia berbeda dengan model-model yang dipasarkan di luar negeri karena harus disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Jika model yang di luar negeri ada jok penghangat (heater), masa model yang di Indonesia harus ada. Harus disesuaikan dengan kondisinya," katanya.
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013