Jakarta (ANTARA) - Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda menampilkan SUV e:Prototype, sebuah mobil konsep listrik berbasis SUV, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Kehadiran Honda SUV e:Prototype di booth Honda tahun ini menandai langkah strategis Honda dalam memperkenalkan teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan kepada konsumen di Tanah Air.

"Mobil konsep Honda SUV e:Prototype menunjukkan komitmen Honda untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan tren global serta kebutuhan konsumen akan mobil listrik yang ramah lingkungan," kata Sales and Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam rilis pers, Sabtu (12/8).

Baca juga: Harley-Davidson Indonesia kenalkan Bike Hero di GIIAS 2023

Honda SUV e:Prototype pertama kali diperkenalkan di dunia pada pameran Auto Shanghai pada 2021 lalu. Sebelumnya, mobil konsep ini telah hadir di berbagai pameran otomotif dunia, dan Indonesia menjadi negara kedua di wilayah Asia Tenggara yang menampilkan mobil konsep ini setelah di Thailand International Motor Expo 2022.

"Kami sangat antusias untuk menampilkan teknologi mobil listrik yang dimiliki Honda kepada konsumen Indonesia, dan kami percaya bahwa penampilan Honda SUV e:Prototype akan menjadi langkah penting dalam upaya mewujudkan visi elektrifikasi Honda," kata dia.

Honda SUV e:Prototype mengusung gaya desain yang dinamis. Mobil konsep ini menawarkan pengalaman berkendara yang diklaim menyenangkan dan responsif.

Sebagai mobil masa depan, Honda SUV e:Prototype juga dibekali berbagai teknologi meliputi Advanced Touch Screen, TFT Multi-information Display, OTA3 (Over The Air) berdasarkan pengenalan suara, fitur keselamatan Honda Sensing serta generasi terbaru dari Honda Connect.

Baca juga: MG mulai lokalkan produknya di Indonesia awal 2024

Kehadiran Honda SUV e:Prototype juga sejalan dengan tren global yang menunjukkan pertumbuhan yang pesat dalam permintaan SUV, termasuk di Indonesia.

Tren ini didukung oleh preferensi konsumen untuk kendaraan yang tidak hanya nyaman dan luas, tetapi juga tangguh dan mampu menghadapi berbagai kondisi jalan.

"Di tengah tren SUV yang terus meningkat, konsep yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia," tambah Yusak Billy.

Pada ajang GIIAS kali ini, Honda mengusung tema “Energize to Accelerate” yang diwujudkan dalam berbagai display mobil berbasis listrik, termasuk Honda SUV e:Prototype.

Selain model konsep ini, booth Honda juga menampilkan mobil listrik lainnya seperti Honda N-Van EV Prototype dan Honda e. Honda juga meluncurkan model hybrid yaitu All New Honda CR-V RE e:HEV, dan menampilkan display model hybrid lainnya yaitu Honda Accord e:HEV dan Honda CR-Z.

Baca juga: BMW hadirkan XM hingga Seri 7 di GIIAS 2023
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023