Jakarta (ANTARA News) - Raksasa otomotif asal Jepang, Honda bakal memamerkan versi produksi dari Honda Concept C dan S di Auto Shanghai yang berlangsung 20 hingga 29 April 2013.

Concept C merupakan sedan menengah yang dikembangkan secara eksklusif untuk pasar China. Sedangkan Concept S merupakan mobil global yang dikembangkan juga untuk pasar China dan India.

Menurut situs resmi Honda, Senin 8 Maret 2013, kedua mobil ini sebelumnya telah dipamerkan di Beijing Motor Show 2012 dan mulai dipasarkan tahun ini.

Belakangan beredar spekulasi Honda Concept S akan menjadi All New Honda Jazz. Mobil ini memang terlihat sporty meski bentuknya mengadopsi model MPV (Multi Purpose Vehicle) yang bergaya desain eksterior radikal.

Di bagian depan mobil menghadirkan wajah yang menyerupai huruf "Y". Lampu utamanya yang memancarkan cahaya berwarna biru sekilas terlihat mirip dengan generasi baru Odyssey yang hadir di pasar Indonesia.

Untuk bagian penerangan menggunakan Light Emiting Diode (LED). Sementara di bagian samping, mobil ini cukup ramping dan aerodinamis, dengan lampu belakang terintegrasi dengan kaca belakang serta tarikan garis krom sepanjang bagian bawah tutup bagasi. Dari desain luar yang dinamis, belum ada informasi lanjut di bagian kabinnya.

Selain itu dikabarkan Honda S Concept akan menggunakan teknologi hybrid dan dijanjikan menyodorkan fun-to-drive serta kabin luas.

Honda berencana akan mulai memproduksi mobil Honda S Concept ini paling lambat tahun 2013. Honda telah menunjuk Pabrik Dongfeng Honda Automobile sebagai perakit utama mobil ini. (*)

Penerjemah: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2013