Jakarta (ANTARA News) - Honda Jazz terbaru diluncurkan hari ini dengan harga mulai Rp. 189 juta - Rp. 231 juta.

"Harga memang naik, tapi itu sesuai dengan fitur-fitur dan desain terbaru yang diberikan," ungkap pernyataan Honda.

Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor (HPM) Tomoki Uchida mengatakan kehadiran Honda Jazz di Indonesia pada 2014 mempelopori kelahiran sebuah model hatchback di pasar otomotif nasional.

"Sejak 2004 - 2012, model itu telah terjual sebanyak 193.847 unit dan menjadikannya sebagai model hatchback dengan penjualan tertinggi di Indonesia," katanya.

New Honda Jazz menggunakan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter yang dapat menyemburkan tenaga 120 PS dan 6.600 rpm dan torsi maksimal 14.8 kg.m pada 4.800 rpm.

Mesin itu merupakan kombinasi antara teknologi VTEC dengan Drive By Wire (DBW) untuk presisi akselerasi dan efisiensi bahan bakar dan Torque Boost Resonator untuk meningkat torsi pada putaran bawah dan tenaga pada putaran atas.

Patterned Piston Skirt Coating mengurangi gesekan pada silinder dan meredam kebisingan mesin. Hasilnya, performa mesin yang bertenaga, hemat bahan bakar dan menghasilkan emisi standar EURO-4.

Ada fitur Paddle Shift, yakni pengemudi dapat memindahkan gigi melalui tuas yang berada di belakang roda kemudi.

Model itu memiliki dimensi bodi yang kompak, dengn sudut belok roda depan yang besar sehingga gampang melakukan U-Turn.

Parkir di tempat sempit juga semakin nyaman berkat inovasi 3-step Door Checkers untuk mencegah pintu membentur objek lainnya secara tidak sengaja.

Model itu memiliki ruang kabin yang luas, ruang yang lapang daan desain yang ergonomis. Tipe RS memiliki arm rest yang membuat penumpang semakin nyaman. Dengan long mode, kursi depan dan belakang dapat dilipat untuk menciptakan ruang simpan dengan panjang hingga 2.400 mm.

Bukan hanya itu New Honda Jazz telah melalui serangkaian uji tabrak di fasilitas Honda Motor Real-World Crash Test dan mencapai tingkat keselamatan dengan standar tertinggi, yaitu bintang 6 untuk mengemudi dan 6 bintang untuk penumpang dari Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

Model itu tersedia dalam delapan warna yaitu Sunset Orange II, Deep Saphire Blue, Rally Red, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, Alabaster Silver Metallic, White Orchid Pearl. New Honda Jazz ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 189 juta untuk tipe A, Rp 203.500.000 juta untuk tipe S Manual, Rp 213.500.000 untuk tipe S Otomatis, Rp 221 juta untuk tipe RS Manual dan Rp 231 juta untuk tipe RS Otomatis.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013