Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal China, Neta resmi menancapkan bendera di industri otomotif tanah air melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan membawa tiga kendaraan andalan mereka.

Neta membawa tiga line up seperti Neta S sebagai mobil sports dengan teknologi modern, Neta U sebagai BEV-SUV dengan jarak tempuh baterai yang lebih jauh, serta Neta V sebagai kendaraan modern dengan teknologi kelas atas untuk kaum muda Indonesia.

"Kami sangat bangga dapat menghadirkan produk kami yang berkualitas tinggi, kami sangat yakin Neta hadir dan berinvestasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia serta mendukung Pemerintah menjadikan industri otomotif yang lebih ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur PT Neta Auto Indonesia, Wang Chengjie dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Jumat.

Baca juga: NETA umumkan harga pre-book NETA V hanya 300-an juta selama GIIAS 2023

Neta yang mulai masuk pasar otomotif sejak 2014 lalu di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing di China, kini menjadi brand dengan pencapaian luar biasa yang mengenalkan produknya pertama kali ke publik di tahun 2018.

Di akhir tahun 2019 jenama asal China ini, berhasil mencatatkan angka produksi hingga 10.000 unit. Melanjutkan misi dalam menciptakan produk berkualitas terbaik dengan riset yang mendalam mengenai kebutuhan konsumen di pasar otomotif di China, Neta telah meluncurkan setidaknya lima model dan berhasil mencatatkan angka penjualan hingga 150.000 unit di tahun 2022.

Dengan meraih catatan yang positif tersebut, membawa Neta menjadi No. 1 start up otomotif dan No. 9 di antara pemain kendaraan listrik di China.

Baca juga: Neta dan HIM bermitra rakit kendaraan listrik di Indonesia

Neta juga menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan perakit mobil penumpang dengan baterai listrik, dan sekarang menjadi brand kendaraan listrik dengan pertumbuhan tercepat pada tahun 2021 karena memiliki tingkat pertumbuhan dua kali lipat dari rata-rata angka pertumbuhan industri kendaraan listrik di China.

“Kami berharap, NETA dapat diterima dengan baik dan dapat bersinergi dengan visi dan misi yang baik pula di Indonesia. Sebagai langkah awal, masyarakat Indonesia dapat melakukan pre-order selama GIIAS 2023 untuk kendaraan listrik yang dapat mendukung mobilitas gaya hidup masyarakat Indonesia,” kata dia.

Selama GIIAS 2023, masyarakat Indonesia dapat melihat lebih dekat produk Neta yang berlokasi di Booth E Hall 8 ICE BSD, Tangerang dan juga menghadirkan harga spesial untuk konsumen yang melakukan pre-booking Neta V.

Baca juga: Neta bawa lima kendaraan andalannya di GIIAS 2023

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023