Jakarta (ANTARA) - Mercedes USA telah mengungkapkan harga untuk SUV EQE versi AMG-tuned yang lebih garang dan unitnya sudah tersedia di diler seluruh AS. 

Melansir Carscoops pada Rabu (2/8), SUV listrik tersebut tersedia hanya dalam dua level trim, crossover listrik 677 hp (505 kW/686 PS) akan mulai dari 110.450 dolar AS atau sekitar Rp1,6 miliar (termasuk biaya tujuan dan pengiriman 1.150 dolar AS), atau 30.000 dolar AS (Rp456 juta) lebih mahal daripada versi non-AMG dari crossover tersebut.

Pelanggan Amerika hanya akan ditawari model SUV 53 Mercedes-AMG EQE bertenaga lebih tinggi, bukan model "43" dengan peringkat lebih rendah yang juga dapat dipilih oleh orang Eropa.

Hal itu mungkin tidak mengganggu banyak pembeli, yang dapat memilih antara standar dan trim Pinnacle. 

Baca juga: Mercedez-EQ boyong dua EV premium EQS dan EQE ke Indonesia

Sebagai standar, SUV Mercedes-AMG EQE 2024 akan mendapatkan kontrol berkendara AMG dengan suspensi udara dan peredam adaptif, serta kemudi gardan belakang aktif untuk membantu mengelola motor yang besar.

Dalam mode RACE START, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-60 mph (96 km/jam) hanya dalam 3,4 detik, dan akan mencapai kecepatan tertinggi 149 mph (240 km/jam).

Selain itu, mendapat lampu depan digital, sementara roda 21 dan 22 inci tersedia.

Selanjutnya MBUX Hyperscreen dengan layar driver 12,3 inci, layar tengah 17,7 inci, dan layar penumpang 12,3 inci semuanya standar. Membantu memanjakan penumpang dengan audio melalui sistem suara surround 3D Burmester dengan penyetelan Dolby Atmos.

Baca juga: Mercedes-Benz perkirakan lini produksi EV hadir dalam beberapa tahun

Pelapis kulit Nappa, sunroof panoramik, pengisian daya ponsel induktif, dan bantuan parkir aktif juga semuanya standar, seperti Navigasi MBUX.

Di sisi lain, trim Pinnacle mulai dari 113.750 dolar AS atau sekitar Rp1,7 miliar (termasuk biaya tujuan 1.150 dolar AS).

Di atas semua fitur yang tercantum di atas, ia juga mendapat video tambahan untuk navigasi, tampilan kepala dengan konten khusus AMG, kontrol iklim empat zona, pencahayaan sekitar aktif, lampu genangan proyektor logo AMG animasi, dan lanjutan paket USB.

Pembeli juga dapat memilih dari AMG Night Package dan AMG Night Package Plus untuk membedakan EQE mereka secara estetis. Mereka menambahkan aksen krom hitam dan hitam gloss dan desain roda eksklusif.

Baca juga: Mercedes-Benz kenalkan layanan purnajual Star Luxury Experience

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023