Jakarta (ANTARA) - KG Mobility, sebelumnya dikenal sebagai SsangYong Motor Co., mengumumkan akan meluncurkan SUV listrik Torres EVX di pasar Korea Selatan pada September untuk memperkuat jajaran produk mereka.

Torres EVX SUV menjadi model bertenaga baterai kedua dari KG Mobility setelah Korando Emotion yang diluncurkan di pasar negara itu pada Februari 2022.

Torres EVX dilengkapi dengan sistem baterai lithium iron phosphate, mobil itu dapat menempuh perjalanan lebih dari 420 kilometer dengan sekali pengisian daya, demikian pernyataan perusahaan seperti disiarkan Yonhap, Senin (31/7).

KG Mobility telah mengekspor Korando Emotion, tetapi ,model kendaraan listrik pertama mereka itu tidak tersedia di pasar Korea Selatan karena masalah pasokan baterai.

Model Torres EVX E5 diperkirakan akan memiliki harga sekitar 49 juta hingga 50 juta won (Rp578 juta hingga Rp590 juta) bergantung pada pilihan spesifikasi, sementara Torres EVX E7 akan dijual dengan harga 51 juta hingga 52 juta won (Rp601 juta hingga Rp613 juta).

Dengan subsidi pemerintah Korea Selatan, model Torres EVX diperkirakan akan tersedia dengan harga kurang dari 40 juta won (Rp472 juta).KG Mobility akan mengumumkan harga dan detail lainnya mobil listrik itu belakangan.

Jajaran mobil SUV dari produsen itu saat ini terdiri dari Tivoli, Korando, Rexton, Rexton Sports, dan Torres. Dari Januari hingga Juni, penjualan KG Mobility melonjak 37 persen menjadi 64.965 unit kendaraan dari 47.589 unit pada tahun sebelumnya. 

Baca juga: KG Mobility luncurkan SUV Torres di Eropa

Baca juga: SsangYong Motor ubah nama jadi KG Mobility

Baca juga: Hadirnya XFC Concept semarakan pasar "SUV 5 seater"
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023