Jakarta (ANTARA) - Astra Financial bersama dengan 14 unit bisnis usahanya yang termasuk Bank Jasa Jakarta, menyelenggarakan kegiatan tanam pohon di Hulu Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dengan penurunan gas rumah kaca di udara sekaligus untuk menjaga kelestarian lingkungan sehingga dapat diwariskan kepada generasi yang akan datang.

“Sesuai dengan cita-cita Astra, yaitu Sejahtera Bersama Bangsa, selain menjalankan bisnis di bidang Jasa Keuangan, Astra Financial juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan empat pilar: Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan,” kata Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin dalam keterangan resminya, Kamis.

Suparno Djasmin berharap, kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terhadap aspek Lingkungan dan Kewirausahaan masyarakat sekitar area Cibulao, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Astratech siap cetak SDM unggul di industri otomotif

Sejalan dengan itu, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, Leo Koesmanto menjelaskan bahwa pihaknya bangga dapat menjadi bagian dari upaya Astra Financial yang lebih luas terhadap kelestarian lingkungan.

“Sebagai anak usaha Astra Financial, kami tidak hanya berkomitmen untuk memberikan perubahan positif dalam perbankan dan finansial, tetapi juga untuk berupaya memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar. Kami berharap dengan kontribusi Bank Jasa Jakarta menyumbangkan 100 pohon/tanaman akan memberikan kesejahteraan yang baik pula untuk manusia,” ucap Leo Koesmanto.

Dalam kegiatan ini, segenap Grup Astra Financial menanam 6.600 pohon yang terdiri dari Manglid, Bambu, Nangka, dan Kopi. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam revitalisasi Sungai Ciliwung serta mengembangkan ekonomi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao dengan penanaman bibit kopi.

Astra Financial juga menggandeng beberapa pihak seperti Jejakin, Perhutani, serta Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao. Kedepannya, akan dilakukan monitoring terhadap pohon yang ditanam di lokasi ini dalam upaya untuk mendukung penyerapan karbon yang sejalan dengan program pemerintah Indonesia, yaitu Nature Based Solution.

Baca juga: Astra Financial catatkan transaksi Rp2 triliun lebih selama GIIAS 2022

Baca juga: Astra International realisasikan 'capex' Rp6,7 triliun kuartal I-2023

Baca juga: Astra catat penjualan mobil tumbuh 9 persen sampai Mei 2023

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023