Jakarta (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mazda di Indonesia, secara resmi meluncurkan SUV terbarunya All-New Mazda CX-60 yang mengusung teknologi mild hybrid hadir dengan harga Rp1 miliar lebih.

“Desain Mazda CX-60, sarat dengan cerminan budaya dan lahir dari filosofi estetika Jepang yang unik. Filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, menjadikan All-New Mazda CX-60 sebagai mobil dengan ideologi The Perfect Jinba-Ittai,” kata Managing Director Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio pada saat peluncuran Mazda CX-60 di Jakarta, Rabu.

Filosofi ini mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Ideologi Jinba-Ittai yang telah berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.

Baca juga: Mazda segera hadirkan fasilitas perakitan di Indonesia

“Fokus kami tidak hanya sebuah estetika saja, namun juga tentang DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda melihat pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar,” ucap dia.

Mobil yang disiapkan untuk para “sultan” ini, hadir dengan desain exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah perpaduan dari cahaya dan bayangan natural di sekelilingnya, membuat warna-warna premium All-New Mazda CX-60 terlihat lebih cantik dan dinamis.

Mobil ini dibekali dengan mesin 3.3L Inline 6-silinder, e-Skyactiv-G, Turbocharged yang juga dilengkapi dengan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System) dengan baterai berkapasitas 48 V.

Mazda CX-60 yang mengusung teknologi mild hybrid dapat menyemburkan tenaga sebesar 280 hp dan torsi 450 Nm, dengan efisiensi bahan bakar yang baik berkat teknologi hybrid yang tertanam.

Di Indonesia, mobil ini hadir dengan dua varian yakni Kuro Edition dan Elite Edition yang dibanderol dengan harga Rp1.188.800,000 berstatus On-The-Road Jakarta.

Baca juga: Mazda ungkap kisah lahirnya ideologi Jinba-Ittai

Baca juga: Bertemu Mazda dan Fuso, Menperin minta dukungan percepatan EV

Baca juga: Mazda hadirkan dealer 3S di BSD, Tangerang Selatan

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023