Jakarta (ANTARA News) - Porsche merayakan ulang tahun model 911 ke-50 dengan meluncurkan 911 GT3 yang menghasilkan tenaga 468 bhp dalam pameran otomotif Jenewa. 

GT3 terbaru dikembangkan oleh tim insinyur Porsche yang mengembangkan inovasi terbaru yaitu sistem pengatur penggerak empat roda secara elektronik tanpa pilihan gearbox manual untuk pertama kalinya. 

Perbedaan GT3 dengan Porsche 911 standar adalah tubuhnya yang lebih aerodinamis meliputi bumper depan, lubang sirkulasi udara tambahan dan sayap serat karbon pada bagian belakang. 

Model itu memiliki bobot 1430 kg, lebih berat dari generasi sebelumnya. Tenaganya berasal dari mesin enam silinder 3.8 liter yang menghasilkan tenaga 468 bhp dan torsi 324lb ft. 

Tenaganya dikirim ke roda belakang melalui transmisi gearbox dual-kopling otomatis tujuh percepatan. Ada juga fitur paddle shifter yang dapat memindahkan transmisi melalui roda kemudi. 

Model itu dapat berlari 0-62 mph hanya dalam 3.5 detik dan kecepatan puncak 196 mph seperti dikutip Auto Car pada pada Kamis (7/3).

(adm)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013