Beijing (ANTARA) - Otoritas China telah berjanji untuk meningkatkan keandalan produk, metrik kualitas utama, di sektor manufaktur utama untuk meningkatkan kekuatan nasional di bidang manufaktur, menurut pedoman yang dipublikasikan pada hari Senin waktu setempat.

Negara ini bertujuan untuk membuat lebih dari 100 model teladan peningkatan keandalan pada tahun 2025 dan melihat lebih banyak produk unggul dengan standar global pada tahun 2030, kata Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, salah satu dari lima otoritas yang merilis dokumen tersebut.

Pedoman tersebut meminta fokus pada sektor permesinan, elektronik, dan otomotif, dengan program yang direncanakan untuk memperkuat keandalan baik di komponen utama maupun peralatan dan sistem yang lengkap.

Sektor-sektor ini telah dipilih karena skala dan kemampuannya untuk melakukan perubahan pada sektor lain, yang dapat membantu memperkuat ketahanan industri dan rantai pasokan, menurut kementerian.

Perusahaan akan diberikan lebih banyak insentif, termasuk keringanan pajak, untuk membantu penyebabnya, kata dokumen itu.
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023