Bekasi (ANTAR News) - GM Indonesia memberikan bocoran tentang kehebatan multipurpose vehicle (MPV) Chevrolet Spin yang baru akan diluncurkan di Indonesia pada April 2013 dan menyasar pasar MPV murah.

Presiden GM Asia Tenggara Martin Apfel mengatakan Spin dirancang sesuai kebutuhan pasar Indonesia.

"Chevrolet Spin dirakit oleh orang Indonesia, diproduksi di Indonesia dan untuk Indonesia," katanya ketika menggelar jumpa media di Bekasi pada Selasa (19/2).

Keunggulan pertama, GM Indonesia memasang AC Triple Blower di dasboard depan, di tengah dan di belakang sehingga akan memberikan udara sejuk yang merata kepada penumpang.

"Uniknya, AC blower yang berada tengah menyatu pada atap mobil, tidak ada tonjolan, semuanya rata. Berbeda dengan model MPV lainnya,"kata Direktur Pemasaran GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono.

Keunikan kedua, Chevy Spin menggunakan transmisi otomatis enam percepatan Tiptronik sedangkan MPV lainnya masih mengusung transmisi empat atau lima percepatan.

"Spin adalah satu-satunya model yang menggunakan transmisi enam percepatan," kata Apfel.

Ketiga, Spin adalah satu-satunya MPV murah yang menawarkan mesin diesel. Model itu menggunakan mesin diesel Common Rail Direct Injection 1.300 cc yang dapat menghasilkan tenaga 75 ps dan torsi 190 Nm.

Fitur-fiturnya antara lain digital speedometer, computer on-board untuk memonitor ketersediaan bahan bakar dan jarak tempuh, dual tone interior, chrome rings, Head unit 2DIN yang dilengkapi koneksi bluetooth dan pintu belakang dapat terbua dengan sidikit sentuhan.

Untuk keamanan, ada kantung udara, sistem ABS dan kunci immobilizer yang dapat menghidupkan mesin secara otomatis

"Tidak perlu tarik, sentuh saja langsung terbuka," katanya.

(adm)


Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013