Jakarta (ANTARA) - MG Motors Indonesia, secara resmi merilis harga kendaraan listrik terbaru mereka yakni MG4 EV sebesar Rp649 juta. Harga tersebut terpaut lebih murah Rp100 juta dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 sebagai salah satu pilihan kendaraan ev di tanah air.

"Kami bangga dapat memberikan aksesibilitas yang lebih besar kepada konsumen Indonesia melalui harga terobosan MG4 EV. Dengan harga yang luar biasa ini, kami ingin merevolusi ekspektasi konsumen tentang mobil listrik dan mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin pada saat peluncuran harga untuk MG4 EV di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu.

Kehadiran kendaraan listrik terbaru di pasar otomotif Indonesia dari MG ini, semakin memberikan warna dan juga ragam pilihan yang dapat disesuaikan oleh konsumen di tanah air.

MG4 EV merupakan sebuah hasil evolusi terbaru dari inovasi MG Motor dalam bidang kendaraan listrik. Dilengkapi dengan desain modern yang memikat dan teknologi canggih, MG4 EV membawa pengalaman berkendara yang revolusioner ke jalan-jalan Indonesia.

Baca juga: MG Motor guratkan rekor MURI lewat pertunjukan musik bertenaga MG4 EV

Tidak hanya menghadirkan kendaraan dengan harga yang cukup terjangkau untuk kalangan atas, mobil listrik ini juga sudah diberikan berbagai keunggulan lainnya seperti performa, dan juga tentunya tingkat efisiensi yang ramah.

Mobil ini juga sudah dijejali dengan berbagai fitur dan teknologi terkini serta solusi inovatif dari MG Motor, MG4 EV memberikan pengalaman berkendara yang superior dan menjadi simbol perkembangan teknologi mobil listrik di Indonesia.

Pihak MG Motors mengklaim bahwa kendaraan ini memiliki akselerasi yang cukup mengagumkan. Pasalnya, mobil listrik yang mengusung teknologi Rear Wheel Drive (RWD) ini mampu memberikan catatan waktu dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

MG4 EV sudah dibekali dengan baterai Lithium Iron Phospate dengan kapasitas 51 kWh dengan jarak tempuh yang bisa dicapai hingga jarak 425 km.

Untuk memberikan kesan yang nyaman, MG menyuguhkan ruang hiburan berupa layar sentuh yang intuitif, MG4 EV menyediakan akses mudah ke berbagai fitur dan aplikasi yang akan mempermudah dan menyenangkan perjalanan penggunanya.

Selain itu, fitur keamanan canggih seperti sistem pengereman regeneratif dan peringatan tabrakan akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Fitur keamanan yang mumpuni seperti FSF (Full Space Frame) Safety Wheel Structure System, EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), ABS (Anti-lock Braking System) with EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Selain itu terdapat juga fitur keselamatan EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), CBC (Curve Brake Control), TCS (Traction Control System), HAS (Hill Start Assist system), juga IHC (Intelligent High-beam Control) juga sudah hadir di mobil ramah lingkungan itu.

Baca juga: MG Motors boyong penghargaan di PEVS 2023

Baca juga: MG ingin edukasi kendaraan listrik terus ditingkatkan

Baca juga: Subsidi kendaraan listrik, buat MG ingin segera lokalkan produk EV
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023