Denpasar, 19/1 (ANTARA) - Yamaha menargetkan penjualan sepeda motor New V-ixion di wilayah Bali sebanyak 1.000 unit per bulan seiring dengan meningkatnya permintaan kendaraan roda dua jenis sport itu.

"Untuk bulan pertama, sepeda motor terbaru itu kami targetkan sebanyak 1.500 unit dan seterusnya sebanyak 1.000 unit per bulannya," kata Sudrajat Yonathans selaku Chief Direct Distribution System PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Bali di Denpasar, Sabtu.

Target tersebut memang sangat besar, namun dia menilai realistis karena saat ini permintaan masyarakat Pulau Dewata terhadap produk sepeda motor sport semakin tinggi.

Hal ini dapat dibuktikan dengan penjualan produk serupa generasi sebelumnya yang bisa mencapai 700 sampai 800 unit per bulan.

"Oleh karena itu kami memfokuskan penjualan produk sport ini guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi dengan hadirnya jenis baru itu dengan beberapa fitur tambahan," ujarnya.

New V-ixion yang dijual dengan harga Rp23 juta memiliki teknologi terbaru sehingga lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan produk kompetitor.

"Saat ini indent untuk New V-ixion sudah banyak tersedia di setiap dealer Yamaha, rata-rata sekitar 50 unit," ucapnya.

Sementara itu General Manager Service PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI), Abidin, menambahkan, ada tiga prinsip desain yang diterapkan dalam sepeda motor baru itu, yakni akselerasi lebih cepat dengan penampilan kokoh dilengkapi teknologi yang bisa membuat penggunaan bahan bakar lebih irit.

"Fitur-fitur yang diterapkan pada motor ini sesuai dengan motor gede. Teknologi produk ini mengadopsi produk legendaris sepeda motor balap yang sangat sukses beberapa dekade sebelumnya dengan membagi beban berat supaya dapat berakselerasi cepat," ucapnya.

(KR-IGT/M038)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013