Bandung (ANTARA News) - PT. Yamaha Indonesia Manufacturing Motor (YIMM) menghadirkan New V-ixion dengan dua pilihan model yaitu dengan kick starter (engkol) atau tanpa engkol.

Sebelumnya, YIMM 'pede' meluncur New V-ixion tanpa engkol dan menjamin motor itu tidak akan mogok walaupun aki habis.

Executive Vice President PT. YIMM Manufacturing Dyonisius Beti mengatakan Yamaha selalu mendengarkan suara konsumen yang menginginkan New V-ixion dengan engkol. Hal itu dikarenakan beberapa pelanggan itu masih takut, jika motornya mogok di tengah jalan.

Untuk mengakomodir permintaan tersebut, Yamaha menghadirkan model New V-ixion dengan engkol tapi harganya jauh lebih mahal.

"Untuk mengakomodir keinginan pelanggan, kami menghadirkan model dengan engkol Rp. 22.6 juta dan tanpa engkol Rp. 22.4 juta," katanya ketika menggelar jumpa media di Bandung pada Sabtu (15/12)

New V-Ixion menggunakan rangka delta box dan teknologi injeksi baru. Mesinnya 150cc, 4-langkah, 4 valve, SOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 11,1 kW pada putaran 8.500 RPM dan torsi puncak mencapai 13,1 Nm di 7.500 RPM.

Yamaha telah meremajakan sistem pengisian aki sehingga aki tidak akan over charging karena akan mengisi secara otomatis sehingga selalu dalam kondisi prima.

"Pengguna hanya mengganti baterai aki selama 1.5 tahun sekali," kata General Manager Service PT. YIMM M Abidin.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012