Jakarta (ANTARA News) - Pembuat sepeda motor AS ternama AS Harley Davidson berencana memproduksi sepeda motor ke India untuk menghadapi persaingan dari produsen motor Jepang dan Eropa.

Harley-Davidson yang merupakan perusahaan sepeda motor tertua di dunia memiliki rencana khusus untuk pasar India, demikian inautonews, Kamis.

Pada 2011, Harley-Davidson cabang India sudah memulai proses perakitan (CKD) di Bawal, Haryana, India, yang adalah pabrik perakitan kedua Harley-Davidson di luar AS, sementara pabrik pertama berada di Brasil.

Dengan mendirikan pabrik CKD di India, Harley-Davidson menginginkan harga motor kompetitif untuk produk premium karena harga sangat penting di pasar ini.

Harley-Davidson menghadapi persaingan kuat di segmen premium dari beberapa produsen sepeda motor global yang menawarkan harga murah.

Karena itu, Harley-Davidson ingin memproduksi sepeda motor entry level di India yang akan menggunakan mesin V-twin dengan kapasitas mesin 400cc - 500cc.

Dibuat khusus untuk India, sepeda motor itu akan menyaingi Kawasaki Ninja 250R, Hyosung GT250R, KTM 390 Duke dan Honda CBR500.

(adm)
Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Copyright © ANTARA 2013